• 0822-2333-2840
  • cs@jasterweb.com
  • Follow us : @JasterMedia
Apa Itu Call to Action (CTA)?

Apa Itu Call to Action (CTA)?

Pasti diantara kalian banyak yang mencari tau bagaimana iklan komersial meyakinkan orang untuk membeli sebuah produk. Bahkan diera digital ini, iklan dimanapun menggunakan sebuah CTA. Ini adalah salah satu strategi tertua dalam dunia pemasaran, dan tetap menjadi salah satu taktik pemasaran paling efektif hingga hari ini, bahkan dalam dunia digital marketing sekalipun. Studi yang tak terhitung jumlahnya menunjukkan bagaimana Call To Action yang jelas secara teratur dapat meyakinkan pelanggan untuk membuat keputusan dengan cepat.

Lebih Mengenal Apa Itu Call To Action

Call To Action atau CTA, adalah istilah pemasaran yang mengacu pada konten, seperti gambar, tombol, atau baris teks, yang bertujuan untuk meminta pengguna melakukan tindakan tertentu. Pilihan ini biasanya untuk mengambil bentuk instruksi atau arahan menggunakan kata kerja tindakan (beli, daftar, sign-up, follow, dll.) hingga mengarahkan konsumen ke langkah berikutnya dari proses penjualan tersebut.

Website, sosial media dan email akan mendapat manfaat dari CTA yang tepat untuk dapat memberi kesan yang baik dan memotivasi pengguna. Tidak peduli seberapa bagus produk atau layanan kamu, hal itu tidak akan menciptakan permintaan dengan sendirinya. Maka dari itu gunakan CTA yang kuat, baik dalam bentuk tombol, spanduk, pop-up, atau yang lainnya.

Cara Kerja CTA

Penggunaan kalimat yang paling jelas dari Call To Action adalah dalam kalimat penjualan seperti “Beli Sekarang!” Namun, proses penjualan bukan satu-satunya jalan yang dapat membantu. Jika Anda memiliki barang atau layanan yang berharga tinggi, atau yang memerlukan waktu untuk mendorong seseorang agar dapat membeli, CTA yang berfungsi sebagai roadmap menuju penjualan dapat sangat membantu. Misalnya, Anda dapat memberikan kalimat, “Beli sekarang untuk mendapatkan gratis ongkir”.

Itu tadi penjelasan mengenai CTA. Sekarang kamu sudah memahami apa itu CTA. Bagaimana cara memaksimalkan CTA, kemudian fungsinya, hingga bagaimana cara kerjanya sebuah CTA. Jangan lupa diterapak disemua platformu ya agar strategi marketingmu bisa semakin bagus dan lengkap.

Berikan Rating untuk Konten ini

Leave a Reply

Tutup