• 0822-2333-2840
  • cs@jasterweb.com
  • Jl Taman Kendangsari No 4, Surabaya
Apa Saja Tujuan Membangun Website Perusahaan yang Sebenarnya? Ini Dia!

Apa Saja Tujuan Membangun Website Perusahaan yang Sebenarnya? Ini Dia!

Memiliki sebuah website menjadi suatu hal yang penting bagi sebuah perusahaan atau bisnis. Hal ini dikarenakan website bisa menjadi salah satu media yang sangat efektif untuk mempromosikan dan meluaskan jaringan bisnis atau usaha yang dimiliki. Apalagi saat ini calon pelanggan akan cenderung untuk mencari informasi melalui website terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli sesuatu. Untuk itulah, membangun website bisnis atau perusahaan sangat penting untuk dilakukan. Lantas, apa saja tujuan membangun websitebagi perusahaan?

Inilah Tujuan Membangun Website untuk Bisnis dan Perusahaan

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa website memiliki andil yang sangat penting dalam sebuah bisnis online. Nah, berikut ini adalah beberapa manfaat atau tujuan membangun website untuk bisnis online:

1. Meningkatkan Kepercayaan Konsumen

Appkey.id

Tujuan membangun website yang pertama adalah untuk meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap bisnis atau perusahaan yang Anda jalankan. Dengan kemunculan website Anda pada hasil pencarian Google, tentunya tingkat kepercayaan calon konsumen kepada bisnis Anda akan semakin meningkat.

Website memang sangat berpengaruh terhadap kredibilitas perusahaan atau tingkat kepercayaan konsumen. Dengan kehadiran website, maka potensi untuk mendapatkan konsumen pun akan semakin besar. Maka tidak heran jika website disebut sebagai salah satu kunci sukses dari bisnis.

2. Mengkomunikasikan Produk Secara Mendetail

Salesforce.com

Berbeda dengan iklan pada brosur atau reklame yang informasinya sangat terbatas, website justru bisa menjadi tempat iklan dan promosi yang mampu memuat banyak sekali informasi. Oleh karena itu, website dimanfaatkan untuk menambahkan informasi produk secara mendetail.  

Apabila perusahaan memiliki website, maka Anda hanya perlu meninggalkan alamat website pada koran, majalah, brosur, hingga papan reklame untuk memudahkan orang lain mendapatkan informasi lebih mendetail tentang produk atau jasa yang Anda ditawarkan.

3. Media Press Release

Winstarlink.com

Perusahaan Anda tentu membutuhkan eksposur media sebagai salah satu cara untuk terhubung dengan para pelanggan. Dengan website ini, maka Anda dapat menerbitkan press release berupa berita atau informasi kegiatan perusahaan terkini, event perusahaan, update produk, hingga menerbitkan artikel-artikel yang erat kaitannya dengan produk Anda. Dengan begitu, maka perusahaan Anda akan dinilai aktif di mata para pelanggan.

4. Memudahkan Komunikasi dengan Pelanggan

Marketing.co.id

Pada beberapa kasus, mungkin saja pelanggan akan kehilangan nomor telepon atau kartu nama perusahaan Anda. Namun, pastinya pelanggan masih mengingat nama perusahaan Anda, lalu mencarinya di internet. Saat perusahaan Anda memiliki sebuah website, pastinya akan langsung muncul di halaman pencarian Google.

Dengan begitu, para pelanggan bisa menemukan perusahaan Anda dan dapat kembali menghubungi Anda untuk melakukan pembelian produk. Untuk semakin mempermudah komunikasi dengan pelanggan, jangan lupa untuk mencantumkan kontak info di website Anda, sehingga pelanggan bisa langsung menghubungi kontak tersebut saat membutuhkannya.

5. Meningkatkan Kualitas Layanan

Markey.id

Pada website, Anda akan sangat mudah untuk menambahkan informasi terkait dengan jasa atau produk yang Anda jual. Anda bisa menambahkan informasi tentang hal-hal yang berkaitan dengan pemecahan masalah atau persoalan yang sering dihadapi pelanggan. Informasi tersebut bisa langsung dibaca oleh pelanggan dan juga dapat menjadi pedoman.

Dengan demikian, pelanggan akan mudah mendapatkan informasi dan solusi mengenai keluhan yang selama ini dialami. Saat solusi yang Anda tawarkan sangat berguna untuk pelanggan, di situlah kualitas layanan Anda semakin meningkat.

Itulah beberapa manfaat dan tujuan membangun website bisnis perusahaan. Untuk meningkatkan penjualan via website, maka website perusahaan Anda juga harus memiliki tampilan yang maksimal serta dibekali dengan fitur yang lengkap. Pastikan untuk membuat website yang sederhana namun bisa mencuri hati pelanggan dan memudahkan pelanggan beraktivitas di dalamnya.

Berikan Rating untuk Konten ini

Leave a Reply

Close Menu