• 0822-2333-2840
  • cs@jasterweb.com
  • Jl Taman Kendangsari No 4, Surabaya
Begini Memilih Tema Website yang Menarik Banyak Pelanggan

Begini Memilih Tema Website yang Menarik Banyak Pelanggan

Website merupakan wadah informasi dan promosi bagi para pebisnis. Kesan pertama yang akan ditampilkan dalam sebuah website adalah tema atau template. Ada istilah yang mengatakan bahwa jangan melihat buku dari sampulnya, lihatlah dari isinya. Namun kenyataan, banyak pembaca buku melihat isi buku karena awalnya tertarik dengan sampulnya. Seperti halnya website, hal yang pertama kita lihat adalah tema. Maka dari itu, berikan kesan awal yang baik lewat tema yang digunakan. Lantas, bagaimana memilih tema website yang menarik banyak pelanggan?

Rahasia Memilih Tema Website yang Menarik

Dalam sebuah website perusahaan atau toko online, pemilik web pasti ingin menampilkan kesan baik melalui tema web sehingga terlihat profesional, berkelas dan informatif. Maka dari itu, Anda perlu mempertimbangkan rahasia cara memilih tema website yang menarik berikut ini:

Pilih Sesuai dengan Situs Web yang Dibuat

Samplesdownloadblog.com

Seluruh tampilan, informasi dan fungsi suatu website didukung oleh tema situs web Anda. Jadi pastikan tema yang sesuai dengan jenis situs Anda. Misalnya website Anda merupakan suatu web perusahaan, maka tema web harus disesuaikan dengan lingkup  perusahaan.

Perhatikan Desain dan Tata Letak

Dewaweb.com

Hal ini sangat menentukan bagaimana tampilan tema web Anda khususnya isi atau informasi yang ada di dalamnya. Kerapian isi web ditentukan bagaimana Anda menentukan desain dan tata letaknya. Oleh karena itu, perhatikan beberapa point penting, seperti desain lebar konten, navigasi, tata letak logo, dan header.

Pilih Fitur yang Tepat

Hostinger.co.id

Banyak situs modern yang menawarkan berbagai fitur dengan banyak kemudahan. Namun ada baiknya Anda pertimbangkan terlebih dahulu, fitur apa saja yang Anda butuhkan dan lebih baik menghilangkan fitur-fitur yang tidak sepenuhnya berguna yang malah mengganggu dari tema web Anda.

Akses Dukungan Pelanggan

Products.office.com

Pilihlah tema yang menawarkan adanya dukungan pelanggan yang dapat digunakan melalui telepon atau email sehingga Anda dapat mengupload situs dengan mudah serta dilihat secara cepat dan apabila mengalami masalah maka dapat teratasi dengan dukungan tersebut.

Pilih Tema Statis atau Tema WordPress

Hostinger.co.id

Tema Statis merupakan tema yang menggunakan HTML dan CSS untuk mengatur tampilan desain dan isi website Anda. Selain itu, untuk fitur tambahannya dapat menggunakan JavaScript. Situs web yang menggunakan tema statis ini memiliki persyaratan rendah, sehingga memudahkan pengguna dan tidak perlu melakukan backup secara teratur. Tema ini cocok bagi Anda yang tidak menginginkan pembaharuan atau perubahan konten dalam website.

Sementara itu tema WordPress, menggunakan bahasa pemrograman PHP dan MySQL. Kemudian datanya diolah menggunakan HTML, CSS dan Javascript. Tema WordPress terlihat lebih profesional karena ada banyak pilihan template yang ditawarkan. Namun, perlu diketahui bahwa tema ini kurang cocok untuk Anda yang belum begitu paham mengenai bahasa pemrograman. Meski demikian, Anda bisa belajar otodidak atau pun meminta bantuan kepada penyedia hosting. WordPress memiliki tingkat fungsionalitas yang tinggi, karena Anda dapat menambahkan berbagai sistem untuk situs web Anda. Selain itu, Anda dapat melakukan pembaruan atau pun perubahan konten.

Kedua jenis tema website yang menariktersebut bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Pastikan Anda memilih tema website yang paling sesuai dengan website bisnis yang ingin Anda bangun. Sebelum memutuskan untuk membuat website, pertimbangkan terlebih dahulu hal-hal diatas dengan begitu, Anda bisa membangun website bisnis dengan lebih tepat dan mampu menarik banyak pelanggan.

Berikan Rating untuk Konten ini

Leave a Reply

Close Menu