fbpx
  • 0821-2297-7791
  • cs@jasterweb.com
  • Jl Taman Kendangsari No 4, Surabaya
Cara Branding Produk di Instagram yang Tepat Sasaran

Cara Branding Produk di Instagram yang Tepat Sasaran

Branding menjadi hal penting dalam bisnis. Dengan branding yang efektif, konsumen teringat tentang suatu merek tertentu saat mereka melihat atau menggunakan produk. Salah satu cara branding produk yang efektif dan tepat sasaran adalah menggunakan Instagram. Berikut ini cara branding produk di Instagram yang tepat sasaran.

Lengkapi Profil Instagram

Liputan6.com

Profil Instagram menjadi bagian pertama yang dilihat oleh calon follower. Mereka hanya mampir 1-2 detik, sebelum akhirnya memutuskan menjadi follower atau justru mengabaikan instagram milikmu. Pastikan profil bisa mencuri perhatian dan membuat konsumen tertarik. Jangan lupa untuk memberikan deskripsi produk yang dijual.

Maksimalkan Visual Aesthetic

Canva.com

Rapikan atau atur setting feed di profil Instagram agar memberikan kesan rapi untuk memaksimalkan visual aesthetic untuk menarik perhatian follower maupun orang lain yang melihat-lihat feed.

Posting Setiap Hari

En.instagram-brand.com

Sumber : En.instagram-brand.com

Dalam Instagram, konten yang dimuat menjadi salah satu penentu sukses atau tidaknya branding produk yang dilakukan. Proses branding yang kamu lakukan harus sesuai dengan produk yang akan dikenalkan kepada calon konsumen yang ada. Salah satu strategi branding yang bisa dilakukan adalah dengan memuat konten setiap hari.

Dengan memuat konten setiap hari, calon konsumen akan terbiasa melihat akun Instagram dan akan mulai tertarik untuk melihat postingan yang lainnya. Sudah cukup? tentu belum. Melakukan posting konten setiap hari membutuhkan strategi lainnya. Salah satunya, menargetkan jumlah postingan yang akan dimuat setiap hari dan menentukan waktu konten akan dimuat.

Strategi ini perlu dilakukan untuk meningkatkan personal branding akun Instagram sekaligus meningkatkan nilai branding produk yang kamu promosikan. Misalnya, jika kamu mulai memuat konten hari pertama pada jam 10 pagi, maka lakukan hal yang sama untuk hari-hari selanjutnya. Dengan begitu, follower atau konsumen terbiasa dan menantikan postingan instagram setiap hari.

Gunakan Tagar atau Hashtag

Axisrooms.com

Cara branding produk di Instagram berikutnya adalah menggunakan tagar atau hashtag. Penggunaan tagar akan membantu produk yang kamu pasarkan masuk dalam pencarian SEO di internet. Dengan menyertakan tagar pada setiap unggahan, maka kemungkinan menemukan calon konsumen yang membutuhkan produk serupa akan lebih mudah. Konten yang diunggah dengan tagar juga akan lebih mudah dilihat oleh pengguna Instagram secara umum, sehingga kemungkinan mendapatkan follower baru pun bisa terjadi. Saat follower instagram bertambah, berpeluang besar transaksi penjualan bisa terjadi.

Tingkatkan Interaksi Dengan Follower

Yourstory.com

Agar follower terus bertambah, jalin terus interaksi dengan mereka. Kamu bisa tanya pendapat langsung ke followers untuk mendapatkan masukan untuk produk berikutnya. Dengan adanya interaksi ini juga akan membuat followers merasa nyaman karena kamu akan dikenal sebagai pribadi yang ramah dan cepat tanggap.

Tingkatkan Jumlah Follower

Smallbusinessbonfire.com

Hal yang terpenting dalam meningkatkan jumlah follower instagram yaitu dengan meningkatkan interaksi di Instagram tersebut. Bisa dengan cara like postingan orang lain tanpa memfollow akun tersebut untuk menarik perhatian akun yang dituju. Bisa juga dengan cara trik follow-unfollow yang bisa diterapkan di Instagram. Cara terakhir adalah dengan membeli followers melalui jasa penyedia followers.

Maksimalkan Infografis

Canva.com

Cara branding produk di Instagram yang terakhir adalah Infografis. Dengan infografis, kamu bisa memaksimalkan waktu dengan memposting konten  di Instagram. Infografis sangat membantu karena bisa menentukan kapan akan memposting konten yang pastinya akan membantu mendapatkan banyak perhatian dari netizen.

Itulah cara branding produk di Instagram yang tepat sasaran. Semoga bermanfaat!

Berikan Rating untuk Konten ini

Leave a Reply

Close Menu
Chat Whatsapp