• 0822-2333-2840
  • cs@jasterweb.com
  • Jl Taman Kendangsari No 4, Surabaya
Cara Promosi Produk Menggunakan Website Dijamin Sold Out

Cara Promosi Produk Menggunakan Website Dijamin Sold Out

Website adalah alat pemasaran online yang memiliki peranan sangat penting dalam dunia bisnis. Website ibarat seperti sebuah toko yang menampilkan berbagai jenis produk pada satu tempat. Oleh karena itu, biasanya website menjadi alat pemasaran yang lebih memuaskan rasa ingin tahu para pengunjung terhadap produk yang dijual. Pengunjung tentunya tidak secara tiba-tiba langsung mengunjungi website anda tanpa ada promosi sebelumnya. Artinya, mempromosikan sebuah website bisnis menjadi bagian yang sangat penting dan tidak boleh dilewatkan. Lantas, bagaimana cara promosi produk menggunakan website yang terbukti ampuh mendatangkan banyak pelanggan?

Rahasia Cara Promosi Produk Menggunakan Website

Tentunya, ada banyak cara yang bisa anda lakukan dalam mempromosikan website. Tidak sulit untuk melakukannya, mudah dan sangat cepat. Nah, berikut ini adalah 5 rahasia promosi produk menggunakan website yang bisa dicoba:

1. Promosikan dengan Marketplace

Detalase.com

Marketplace merupakan tempat belanja paling umum yang kini banyak dimanfaatkan oleh masyarakat. Oleh karena itu, promosi website menggunakan marketplace merupakan sebuah langkah yang tepat.

Cara ini tentunya sangat ampuh untuk mendatangkan para konsumen yang sudah mengenal aneka produk usaha anda. Pastikan juga untuk mencantumkan alamat website saat melakukan promosi di marketplace, sehingga pengunjung marketplace tidak kesulitan untuk mencari website yang dituju.

2. Email Broadcast

Fibroin.in

Sebagai pemilik bisnis, memiliki data email para pelanggan adalah suatu hal yang wajib dilakukan. Hal ini bisa menjadi keuntungan yang bermanfaat bagi kelangsungan bisnis yaitu dengan cara mempromosikan website secara broadcast ke semua email para pelanggan. Selain bisa terkesan lebih pribadi¬ł mengirim pengumuman menggunakan email biasanya juga lebih ampuh untuk mendatangkan kunjungan ke situs website yang dimiliki.

3. Sisipkan Brosur saat Mengirim Barang

Invent.id

Jika bisnis yang dimiliki berupa produk fisik yang dikirimkan ke customer, maka ada taktik jitu yang bisa dicoba. Cara tersebut adalah dengan menyisipkan brosur atau flyer di dalam paket barang yang dikirimkan ke customer. Pada brosur tersebut, tambahkan alamat website dan berikan pengumuman kecil bahwa kini bisnis yang dimiliki telah mempunyai situs website, dimana situs tersebut bisa mempermudah mereka untuk menemukan berbagai informasi tentang produk yang dijual.

4. Gunakan Facebook Ads

Jdc.co.id

Facebook ads menawarkan fitur bernama custom audiences, yaitu sebuah fitur yang bisa dimanfaatkan untuk mengumumkan peluncuran website baru. Dengan begitu, maka para pengguna facebook yang telah mengenal suatu brand tertentu, akan mengunjungi website tersebut. Dengan cara ini, pengunjung website pun akan semakin meningkat mengingat bahwa pengguna facebook cukup banyak di Indonesia

5. Promosi Melalui Berbagai Media Sosial

Daily.oktagon.co.id

Tidak dapat dipungkiri bahwa saat ini hampir semua orang telah menggunakan berbagai platform media sosial. Oleh karena itu, melakukan promosi menggunakan media sosial bisa menjadi cara yang sangat tepat dan efektif untuk meningkatkan penjualan. Oleh karena itu, jangan pernah lupa untuk mempromosikan usaha yang dimiliki melalui media sosial seperti Instagram, Twitter, YouTube, dan sebagainya.

Lakukan promosi di sosial media dengan memberikan gambaran produk secara menarik serta gunakan caption singkat yang membuat para costumer semakin tertarik untuk segera mengunjungi website usaha yang dimiliki.

Itulah 5 cara yang bisa dilakukan untuk melakukan promosi produk menggunakan website. Semua cara yang telah disebutkan bisa dijadikan alternatif yang efektif dan cepat untuk menaikkan jumlah pengunjung website produk usaha yang dimiliki. Jadi, jangan lupa untuk mencobanya ya!

Berikan Rating untuk Konten ini

Leave a Reply

Close Menu
Chat Whatsapp