• 0822-2333-2840
  • cs@jasterweb.com
  • Jl Taman Kendangsari No 4, Surabaya
Catat, Ini Ciri-Ciri Template untuk Website Bisnis yang SEO Friendly

Catat, Ini Ciri-Ciri Template untuk Website Bisnis yang SEO Friendly

Banyak dari para pebisnis menerapkan template yang SEO Friendly. Website dengan template SEO Friendly artinya memiliki template berkualitas yang mampu membuat situs web menjadi ramah atau disukai mesin pencari (SEO Friendly). Selain itu, website juga akan lebih mudah ditemukan oleh mesin pencari ketika dilakukan pencarian oleh user. Jika template untuk websiteAnda termasuk golongan yang SEO Friendly, maka akan banyak mendapat keuntungan. Kunjungan web akan semakin meningkat dan bisnis yang dimiliki pun akan semakin maju.

Dalam memilih Template web yang SEO friendly, tentu Anda harus jeli. Nah, apakah template web Anda saat ini sudah benar-benar SEO Friendly? Maka dari itu, Anda wajib mengenali bagaimana ciri-ciri template web yang SEO Friendly.

Ciri-Ciri Utama Template untuk Website yang SEO Friendly

Bagi Anda yang bingung dalam memilih template untuk website yang SEO Friendly, maka simak bagaimana ciri-cirinya berikut ini:

1. Telah Memenuhi Mobilegeddon

Hostpapa.blog

Telah kita ketahui Google telah mengeluarkan algoritma baru yaitu Mobilegeddon. Artinya, situs web harus mampu menampilkan tampilan yang dapat menyesuaikan dengan perangkat mobile yang digunakan entah itu smartphone, tablet, laptop, dan lain-lain tanpa mengurangi kualitasnya. Penyesuaian tersebut mencangkup bagaimana template ditampilkan. Apakah mengikuti lebar dan tinggi perangkat mobile yang digunakan para pengguna?

2. Tag H1 adalah judul

Icommits.co.id

Ciri utama selanjutnya adalah judul yang dibuat harus tag H1, dan setiap halaman hanya memuat 1 tag H1. Pada halaman home atau beranda, maka yang menjadi tag H1 adalah judul. Jika tidak, maka template Anda bukan termasuk yang SEO Friendly.

Nah, bagaimana cara untuk mengecek apakah Tag H1 di web Anda sudah merupakan judul? Anda dapat mengeceknya dengan cara membuka web Anda di mesin penelusuran, kemudian klik kanan dari web Anda, lalu pilih Inspect Element (Q). Kemudian, Klik tanda panah yang muncul. Setelah itu, maka akan muncul keterangan apakah Tag H1 adalah judul atau bukan.

3. TerdapatBreadcrumb

Reliablesoft.net

Breadcrumb ini merupakan salah satu ciri template yang SEO Friendly.  Breadcrumb harus ada pada setiap halaman web. Dengan adanya breadcrumb, maka para pengguna bisa menggunakan jejak sebelumnya yang dikunjungi, ataupun kembali ke awal penelusurannya.

4. Letak postingan di Kiri dan Tersebar di Kanan

Prospekgoogle.com

Ciri ini mengacu pada bagaimana teknik baca dari Google bot, yaitu dari kiri ke kanan. Selain itu, postingan yang berada di sebelah kiri dan blog yang tersebar di sebelah kanan akan memudahkan pengguna dalam membacanya. Dari segi penampilan terlihat lebih baik. Pengguna juga merasa nyaman dengan gaya peletakan tersebut dibandingkan dengan postingan yang di sebelah kanan.

5. Tag H3 adalah Judul Widget

Dte.web.id

Ciri selanjutnya adalah apakah web Anda telah menggunakan Tag H3 untuk judul widget. Widget biasanya tersebar dan berisi judul dan isi widget. Agar lebih baik gunakan Tag H3 untuk judul widget.

6. Terhindar dari Duplikasi Konten

Trek-id.blogspot.com

Pada mesin pencari banyak terdapat alamat URL yang penulisannya berbeda namun menuju ke halaman yang sama. Hal ini akan membuat mesin pencari menganggap bahwa terdapat konten yang ganda. Hal seperti ini bisa saja terjadi. Template yang SEO Friendly harus mampu terhindar dari hal-hal semacam ini.

Bagaimana caranya? Caranya adalah mengecek apakah web Anda sudah terpasang relcannocial atau belum. Caranya adalah dengan memasuki halaman web Anda, kemudian klik kanan pilih menu, lihat kode sumber laman, lalu cari cannocial.  Jika sudah ada maka template Anda termasuk golongan yang SEO Friendly.

7. Kecepatan Loading

Uptopromo.co.id

Para pengguna tentunya akan sangat terbantu dengan kecepatan loading. Loading yang cepat akan membantu pengguna menemukan hasil pencariannya. Ini merupakan ciri utama template web yang SEO Friendly.

Demikian enam ciri template untuk websiteyang wajib Anda crosscheck agar tergolong SEO Friendly. Jika template Anda telah memiliki kriteria SEO Friendly, maka Anda akan lebih banyak mendapatkan keuntungan. Kunjungan dari web Anda akan semakin meningkat. Anda pun akan dapat berbisnis lebih baik melalui situs web yang Anda kelola.

Berikan Rating untuk Konten ini

Leave a Reply

Close Menu
Chat Whatsapp