• 0821-2297-7791
  • cs@jasterweb.com
  • Jl Taman Kendangsari No 4, Surabaya
Fungsi Desain Web Bisnis untuk Menarik Konsumen

Fungsi Desain Web Bisnis untuk Menarik Konsumen

Web bisnis merupakan refleksi langsung dari produk bisnis. Dengan desain yang bagus akan mempengaruhi berhasil atau tidaknya sebuah bisnis. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini beberapa fungsi desain web bisnis untuk menarik konsumen.

Meningkatkan Kredibilitas

Kabardewata.com

Di era digital saat ini banyak konsumen mencari keperluan sehari-hari dengan smartphone. Jika kamu membuat desain web bisnis yang profesional, tentu semakin banyak konsumen yang membeli produk. Tidak hanya keuntungan dari segi finansial, kamu juga mendapatkan keuntungan lain yaitu kepercayaan konsumen.

Meski bisnis atau usaha yang dirintis masih kecil, tingkat kepercayaan konsumen yang tinggi akan membuat bisnis semakin berkembang dan memiliki kredibilitas. Kredibilitas sangat mahal nilainya, untuk mendapatkannya pun perlu perjuangan apalagi mempertahankannya.

Menghemat Budget

Due.com

Desain web bisnis juga berfungsi untuk menghemat budget pemilik bisnis maupun konsumen. Bagi pemilik bisnis, desain web menghemat budget promosi seperti percetakan banner. Sedangkan untuk konsumen, desain web menghemat budget transportasi karena tidak perlu ke toko untuk membeli produk. Dengan desain web bisnis yang bagus dan simple, konsumen bisa menghemat waktu dalam membeli produk.

Memaksimalkan Interaksi

Campaignlive.co.uk

Fungsi desain web bisnis selanjutnya adalah memaksimalkan interaksi dengan konsumen. Desain web bisnis yang bagus biasanya memiliki tampilan katalog produk dilengkapi dengan live chat. Fitur live chat ini sangat berguna untuk berinteraksi dengan konsumen. Dengan begitu, konsumen semakin nyaman untuk berkunjung dan membeli produk di web bisnis.

Memudahkan Konsumen

Skilled.co

Desain web bisnis yang ringan memudahkan konsumen untuk membeli produk dimanapun dan kapanpun. Mulai dari akses web bisnis yang cepat, desain web simple, pembelian produk yang mudah, dan terhubung langsung dengan smartphone. Ketika konsumen sudah nyaman, maka pesanan akan terus berdatangan tanpa henti. Tentunya hal ini sangat menguntungkan untuk perkembangan bisnismu.

Navigasi desain web bisnis juga penting diperhatikan. Dengan navigasi yang diatur dengan sedemikian rupa, konsumen bisa dengan efektif melakukan transaksi. Banyak desain web bisnis yang kurang memikirkan aspek ini ketika dibuat dengan asal. Sehingga para konsumen jadi malas untuk melakukan transaksi secara online.

Memperluas Target Pasar

Thecrouchgroup.com

Dengan desain web bisnis yang kekinian dan up to date, pemilik bisnis semakin mudah menjangkau semua lapisan konsumen. Terlebih, saat ini banyak konsumen menggunakan perangkat digital seperti smartphone dan komputer. Kemudahan akses tersebut sangat menguntungkan bagi pemilik bisnis maupun konsumen.

Target market yang berkaitan erat dengan perangkat digital adalah para millennial. Mereka memang cenderung susah untuk dipuaskan, namun ketika mereka merasa cocok dengan sebuah merek, loyalitasnya tak perlu ditanyakan lagi.

Membuat Perbedaan

Kunocreative.com

Salah satu fungsi desain web bisnis adalah membuat perbedaan dengan kompetitor. Dengan membuat desain web design yang menarik berdasarkan acuan dan kompetitor, kamu bisa menyajikan sesuatu yang berbeda. Meskipun produk dan/atau jasa yang ditawarkan dengan kompetitor tidak jauh berbeda. Biasanya konsumen lebih tertarik dengan desain web bisnis yang lebih eksklusif.

Portofolio

Atlassian.com

Desain web bisnis berfungsi sebagai portofolio atau testimoni kepada konsumen. Untuk menambah kepercayaan konsumen, tentu desain web bisnis harus benar-benar bagus dan profesional.

Itulah beberapa fungsi desain web bisnis untuk menarik konsumen. Gunakan semaksimal mungkin semua fungsi desain web bisnis di atas. Caranya, dengan memperbarui isi dan tema konten web minimal satu minggu sekali. Desain web bisnis yang bagus akan menarik perhatian konsumen, terlebih jika kamu memberikan penawaran produk yang menjangkau semua lapisan konsumen. Semoga bermanfaat!

Berikan Rating untuk Konten ini

Leave a Reply

Close Menu
Chat Whatsapp