• 0822-2333-2840
  • cs@jasterweb.com
  • Follow us : @JasterMedia
INGIN WEBSITE TAMPIL  DI HALAMAN #1 GOOGLE? IKUTI TIPS BERIKUT!

INGIN WEBSITE TAMPIL DI HALAMAN #1 GOOGLE? IKUTI TIPS BERIKUT!

Untuk membuat website ramai pengunjung maka pastikan
konten website kamu SEO Friendly. SEO Friendly adalah salah satu upaya yang dilakukan agar suatu artikel bisa masuk ke peringkat teratas di hasil mesin pencarian Google dan juga sehingga bisa menaikkan trafik website perusahaan. Artikel yang SEO Friendly ini merupakan cara yang dapat membuat sebuah artikel paling banyak dibaca oleh para pengunjung.

Mengapa kita harus menguasai cara menulis artikel yang SEO Friendly? Jawabannya adalah agar artikel kamu semakin mudah untuk berada di halaman pertama hasil pencarian Google. Semakin sering artikel berada di halaman pertama hasil pencarian, semakin banyak yang membaca artikel kamu, sehingga semakin bisa menaikkan trafik website.

Artikel yang bagus tidak bisa menjamin artikel kamu berada di halaman pertama hasil pencarian Google. Sederhananya, cara menulis artikel yang SEO friendly adalah panduan untuk menulis artikel mengikuti aturan yang ditetapkan oleh Google.

Berikut ini tips-tips agar artikel kamu SEO-Friendly :

1. Buat Judul Konten yang Menarik

Ketika orang-orang mencari sebuah kata kunci di Google, mereka akan melihat judul dan deskripsi singkat artikel di hasil pencarian. Jadi buatlah judul semenarik mungkin agar orang langsung tertarik membaca artikel. 

2. Gunakan elemen heading subheading

Heading subheading merupakan elemen di dalam sebuah tulisan yang digunakan Untuk memudahkan pengunjung dalam membaca artikel agar lebih mudah dipahami karena  struktur artikel yang jelas. Ketika kamu membuat tulisan yang SEO friendly, pastikan memasukkan elemen heading dan subheading yang tepat. WordPress menyediakan Heading 1 sampai Heading 6. h1 bisa kamu gunakan untuk judul postingan artikel, elemen h2 bisa kamu gunakan untuk subtitle postingan artikel kamu.

3. Optimasi Gambar

Penggunaan gambar pada artikel merupakan hal yang bagus agar pembaca tidak bosan, apalagi jika artikelnya panjang. Namun, sebelum mengunggah gambar pastikan nama file gambar yang diunggah sesuai dengan kata kunci yang digunakan. Hal ini akan memudahkan Google untuk menyesuaikan gambar dengan artikel yang diunggah. Alt text gambar juga harus ditulis sesuai dengan focus keyword yang digunakan. Fungsinya adalah agar mesin pencari dapat mendeteksi apa gambar tersebut dan teks yang berada di sekitarnya.

4. Gunakan Focus Keyword yang tepat

Selain judul, paragraf pertama juga harus memberikan kesan pertama yang baik pada pembaca. Kamu harus to the point mengenai apa yang akan kamu sampaikan di artikel. Jadi buatlah paragraf yang menarik dan jelas sehingga pembaca langsung tahu apa yang akan kamu bahas di artikel tersebut. 

5. Manfaatkan Link Internal dan Eksternal

Ketika membuat artikel, usahakan setidaknya ada satu link ke website lain atau referensi link. Pastikan website yang kamu jadikan sumber rujukan punya reputasi yang baik. Eksternal link berfungsi untuk menunjukkan bahwa konten yang kamu buat punya sumber yang kredibel.

6. Unggah artikel secara konsisten

Menulis artikel dan mengunggahnya secara konsisten bermanfaat untuk para pembaca. Para pembaca dapat memperoleh informasi website kamu. Dengan selalu mengunggah artikel, websitemu juga terlihat aktif dan akan membuat websitemu memiliki reputasi bagus di Google. Google memberikan nilai lebih kepada website yang lebih aktif dibandingkan website yang jarang memperbarui kontennya.

7. Tambahkan Tombol Share Media Sosial

Walaupun share di media sosial tidak berpengaruh secara langsung ke kualitas SEO, tetapi Media sosial bisa membantu kamu menjangkau dan membangun audiens baru di berbagai platform.  Agar pembaca bisa membagikan konten dengan mudah, kamu perlu menambahkan tombol share di semua konten website. Dengan begitu, mereka hanya perlu menekan tombol share dan otomatis berbagi konten di media sosial pilihannya. 

8. Buatlah Konten Berkualitas dan Solutif

Selain jumlah kata, hal lain yang harus diperhatikan ketika membuat konten adalah kualitasnya itu sendiri. Seperti apa konten yang berkualitas? Konten harus menjawab pertanyaan pembaca. Ketika mereka mengetikkan sebuah kata kunci di mesin pencari, yang mereka harapkan adalah jawaban. Jadi pastikan untuk memberikan informasi yang relevan sesuai kebutuhan pencari. 

Nah, jadi itulah kiat-kiat suapaya website kamu muncul di halaman #1 google. Kalau sudah sering tayang di halaman #1, peluang bisnismu dikenal banyak orang jadi meningkat loh!

Berikan Rating untuk Konten ini

Leave a Reply

Tutup