• 0822-2333-2840
  • cs@jasterweb.com
  • Follow us : @JasterMedia
Istilah-istilah yang perlu kamu tahu sebelum membuat website!

Istilah-istilah yang perlu kamu tahu sebelum membuat website!

Istilah-istilah dalam dunia website terkadang masih asing kita dengar, khususnya untuk kita yang baru mempelajari tentang website, baik itu untuk kepentingan usaha, ataupun hanya sekedar hobi saja. Oleh karena itu kali ini kami akan membahas tentang istilah website yang perlu kita ketahui yuk langsung saja disimak informasinya.

SEO (Search Engine Optimization)

Search Engine Optimization atau SEO adalah upaya mengoptimasi website untuk mendapatkan peringkat teratas di hasil pencarian. Dengan mendapatkan ranking tinggi di hasil pencarian, potensi trafik organik Anda pun meningkat.

Responsive

Responsive adalah kemampuan sebuah website untuk dapat menampilkan halaman websitenya di berbagai jenis perangkat. Perangkat-perangkat tersebut memiliki spesifikasi ukuran layar yang berbeda-beda. Sehingga menuntut kemampuan website untuk menyeimbangkan setiap perangkat tersebut.

Hosting

Hosting atau web hosting adalah sebuah tempat di mana file dan data yang diperlukan website disimpan serta dapat diakses dan dikelola melalui internet. File website yang disimpan pada hosting berupa video, gambar, email, script, aplikasi dan database.

Domain

Domain adalah nama yang diberikan untuk mengidentifikasi sebuah jaringan tanpa menggunakan internet protocol (IP), mengingat biasanya IP menggunakan angka-angka yang sulit dihafal. Dalam dunia internet, domain merupakan aspek penting dalam sebuah website. Fungsinya adalah sebagai alamat yang memudahkan para pengunjung untuk mencari informasi yang mereka inginkan.

cPanel

cPanel adalah sebuah panel kontrol layanan hos web pada Linux yang memberikan tampilan grafis dan peralatan automasi yang dibuat untuk memudahkan proses hosting di sebuah situs web.

SSL

Sertifikat SSL atau yang lebih dikenal dengan SSL adalah singkatan dari Secure Socket Layer. Apabila sistem keamanan ini ditambahkan pada website Anda, maka URL website akan berubah menjadi HTTPS. Tujuan utama pemasangan SSL adalah sebagai pengaman pertukaran data yang terjadi melalui jaringan internet.

Nah, sebelum kamu mengenal website atau membuat website. Kenali dulu istilah-istilah diatas agar kamu tidak bingung. Sekian dulu ya informasi mengenai istilah-istilah website, Sampai berjumpa kembali 🙂

Berikan Rating untuk Konten ini

Leave a Reply

Close Menu