fbpx
  • 0821-2297-7791
  • cs@jasterweb.com
  • Jl Taman Kendangsari No 4, Surabaya
Jenis Plugin untuk Toko Online Terbaik Dan Populer

Jenis Plugin untuk Toko Online Terbaik Dan Populer

Plugin merupakan cara yang sederhana yang bisa membantu kamu dalam membantu website. Dengan adanya plugin ini, klien tidak akan disulitkan jika ingin membuat sebuah website. Saat ini, plugin banyak dimanfaatkan untuk toko online yang ada di dunia maya. Lalu, apa saja plugin untuk toko online terbaik?

Woocommerce

Livecomagency.co.uk

Jenis plugin yang bisa digunakan yang pertama ini bisa kamu dapatkan secara gratis. Woocommerce merupakan salah satu jenis plugin untuk toko online, biasanya plugin ini dibuat oleh CMS.

CMS memberikan kemudahan bagi para pengguna wordpress yang mempunyai toko online dengan membuat website yang mudah. Woocommerce juga bisa membantu agar produk yang dijual bisa laris di pasaran. Woocommerce juga memberikan keterangan kepada produk seperti berat, ukuran, jumlah dan lain – lain.

Wp Easycart

WordPress.org

Jenis plugin yang kedua ini bisa membantu agar produk kamu bisa dibeli oleh beberapa orang. Wp Easy Cart merupakan jenis plugin untuk toko onlineyang kedua, plugin ini bisa membantu menjualkan beberapa produk seperti barang digital, barang fisik dan barang yang lainnya. Selain itu, ada beberapa fitur yang menarik seperti bisa melakukan pembayaran melalui paypal, stripe, mempunyai harga yang khusus untuk b2b.

Biasanya kamu bisa menemukan plugin ini di website wordpress, biasanya plugin ini bisa diunduh secara gratis. Dengan menggunakan plugin ini, kamu bisa membuat website dengan menggunakan beberapa fitur seperti store, cart dan account. Hal itu tergantung dengan toko bisnis yang kamu jalankan, jadi harus menyesuaikan terlebih dahulu seperti apa toko online-nya.

Ecwid Ecommerce Shopping Cart

Youtube.com

Jenis plugin yang ketiga ini merupakan salah satu plugin yang bisa membantu untuk membuat website dengan mudah. Ecwid Ecommerce Shopping Cart merupakan plugin untuk toko online yang mempunyai berbagai metode pembayaran, sehingga pembeli tidak akan  kesulitan dalam membeli produk yang diinginkan.

Selain itu, plugin yang satu ini juga mempunyai fitur Facebook. Dengan adanya fitur Facebook ini, maka kamu bisa menggunakannya untuk menambahkan toko online yang kamu inginkan. Kamu bisa menggunakan aplikasi WordPress untuk memudahkan kamu dalam mengakses toko online.

Easy Digital Downloads

Kinsta.com

Bagi kamu yang menjual produk digital, maka Easy Digital Downloads bisa membantu untuk menjualkan produk yang dijual. Biasanya produk yang dijual seperti foto, dokumen, ebook, lagu dan masih banyak produk yang lainnya. Easy Digital Downloads merupakan salah satu plugin untuk toko onlineyang memberikan kemudahan bagi penggunanya. Ada berbagai metode pembayaran yang bisa digunakan seperti Paypal, Amazon Payments, Braintree dan metode pembayaran lainnya.

Ada beberapa fitur menarik yang bisa digunakan seperti bisa mempunyai kode promo pada produk yang  dijual, mempunyai uji fungsi pembayaran dan fitur  yang lainnya. Jika kamu ingin toko online yang kamu miliki bisa dijangkau oleh beberapa orang, maka kamu bisa mulai mengaktifkan berbagai fitur yang menarik. Pastikan toko online mempunyai beberapa fitur sampai dengan proses checkout produk.

Perlu diingat juga bahwa dalam memilih plugin, pastikan bahwa plugin yang dipilih tersebut mempunyai beberapa fitur yang kamu inginkan,sehingga kamu bisa menggunakannya sebaik mungkin untuk website toko online yang kamu miliki. Sesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi mu sehingga plugin yang kamu gunakan memang sudah sesuai dengan apa yang kamu inginkan dan butuhkan.

Sekian artikel ini mengenai plugin untuk toko online. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi beberapa orang. Semoga artikel ini bisa membantu.

Berikan Rating untuk Konten ini

Leave a Reply

Close Menu
Chat Whatsapp