• 0821-2297-7791
  • cs@jasterweb.com
  • Jl Taman Kendangsari No 4, Surabaya
Jualan Laris Manis dengan Strategi Pemasaran Melalui Website

Jualan Laris Manis dengan Strategi Pemasaran Melalui Website

Saat ini jualan online berkembang pesat. Dengan jualan online, penjual tidak mengeluarkan banyak pengeluaran untuk jualan namun mendapatkan keuntungan yang cukup tinggi. Hal ini berdampak pada semakin banyaknya usaha yang dipasarkan dan menciptakan persaingan dalam media sosial. Selain persaingan, masih banyak hambatan-hambatan lainnya.

Sebagai pemula, kamu tidak perlu takut jualan online. Sebagai langkah awal, kamu bisa menyiapkan beberapa strategi agar jualan online laris manis. Berikut ini beberapa strategi pemasaran melalui website yang bisa kamu coba.

Hosting

Oxfordwebstudio.com

]trgrgrgrgrgrgggggggggggtftftftftftftftftftftftftftftftftftftftftftftftftftftftftftftf`

Hosting merupakan tempat untuk menampung data seperti file, gambar, email, aplikasi, program, script, database yang diperlukan oleh sebuah website sehingga bisa diakses lewat Internet. Website biasanya membutuhkan tempat menyimpan data yang cukup besar, jadi siapkan hosting yang maksimal agar tidak down.

Untuk mendapatkan hosting, kamu bisa sewa di penyedia hosting. Pastikan memilih penyedia hosting yang terpercaya dan memiliki kredibilitas yang baik. Mampu melayani dengan baik setiap customernya kemudian memberikan penawaran harga yang cukup bersaing.

Desain Website

Desain Website

Setelah mendapatkan hosting yang prima, selanjutnya menentukan tampilan desain pada website. Layaknya sebuah pintu masuk dan mengharapkan banyak pengunjung yang tertarik untuk masuk, maka pilih tampilan website yang cukup menarik. Misalnya, penggunaan logo yang jelas, penawaran harga dan barang yang menarik. Menampilkan shopping cart juga search box dan tombol login. Jangan lupa untuk memasukkan ikon jenis-jenis pembayaran yang bisa dipilih dan yang tidak kalah pentingnya adalah fitur live chat. Tentunya akan mempermudah komunikasi calon pembeli.

Nama Website

Kinsta.com

Nama website menjadi salah satu faktor penting dalam strategi pemasaran melalui website. Pastikan memilih nama yang tepat, menarik, unik, tidak mengandung simbol, singkat dan harus mudah diingat. Bisa saja menggunakan nama pribadi sebagai nama website. Tapi pastikan sekali lagi, namanya tidak sulit untuk diingat. Penggabungan merek atau brand dengan jenis produk yang ditawarkan juga bisa menjadi pilihan yang menarik.

Produk

News.purcode.net

Setelah website sudah dibuat, saatnya memasukkan produk yang dijual. Seperti pakaian, makanan, perawatan tubuh dan kecantikan dan lain sebagainya. Bisa juga memilih produk yang berhubungan dengan hobi, seperti memancing, bersepeda, peralatan naik gunung, dan lain sebagainya.

Promosi

Businesspromotions.net

Promosi merupakan usaha untuk menawarkan produk website dengan tujuan menarik calon konsumen untuk membeli. Ada beberapa cara promosi yang bisa kamu terapkan seperti, mengenalkan website melalui akun sosial media, menggunakan SEO atau Search Engine Optimization, menggunakan marketplace lokal dan menggunakan banner iklan yang bisa dipasang di website lain.

Artikel

News.purcode.net

Strategi pemasaran melalui website yang terakhir adalah menggunakan artikel. Dengan artikel, kamu bisa mendapatkan beberapa keuntungan. Seperti, mendapatkan feedback dari pengunjung, membangun kredibilitas dan meningkatkan kualitas SEO website di mesin pencarian.

Untuk mendapatkan artikel, bisa menggunakan jasa artikel atau menulis sendiri. Jika menggunakan jasa artikel, pilih yang terpercaya dan kualitasnya memang benar-benar bagus. Jangan tergiur dengan harga murah, karena belum tentu artikel berkualitas. Sedangkan, untuk kamu menulis artikel sendiri, pastikan artikel menarik perhatian pengunjung.

Artikel yang menarik memang menjadi salah satu magnet kuat untuk meningkatkan traffic website atau lalu lintas pengunjung website. Semakin banyak traffic, website akan bertahan dan tumbuh. Sebaliknya, jika sebuah website jarang dikunjungi orang, maka website tersebut akan tenggelam di antara ribuan website lainnya.

Itulah beberapa strategi pemasaran melalui website yang bisa kamu coba. Semoga bermanfaat!

Berikan Rating untuk Konten ini

Leave a Reply

Close Menu
Chat Whatsapp