• 0822-2333-2840
  • cs@jasterweb.com
  • Jl Taman Kendangsari No 4, Surabaya
Kenali Macam-Macam Software untuk Membuat Website Bisnis

Kenali Macam-Macam Software untuk Membuat Website Bisnis

Pada, era digital seperti sekarang ini, masyarakat telah terbiasa berhubungan dengan internet. Internet menjadi pintu pertama untuk menjelajahi dunia maya, salah satunya yaitu berselancar di website. Website sangat identik dengan halaman yang menampilkan berbagai macam informasi yang sangat dibutuhkan oleh para pembaca atau pengunjung. Maka dari itu, website diibaratkan sebagai suatu wadah yang menyajikan berbagai macam ilmu di internet dan sangat mulai dibaca oleh semua orang. Mengingat peran website yang kini semakin dibutuhkan oleh banyak pihak, maka tidak heran jika sekarang semakin banyak orang yang berprofesi sebagai web designer. Website sendiri sebenarnya dibuat dengan menggunakan berbagai software pendukung. Lantas, aja saja jenis software untuk membuat website bisnis?

Jenis Software Untuk Membuat Website Bisnis

Sebuah bisnis tentu tidak lengkap jika belum mempunyai website. Bisnis akan semakin berkembang dan populer jika memiliki website sebagai media promosi. Nah, berikut ini adalah beberapa software untuk membuat website bisnis:

1. WordPress

Xwp.co

Salah satu software untuk membuat sebuah website bisnis adalah WordPress. Ada dua jenis WordPress, yaitu WordPress instan serta WordPress install (CMS). WordPress instan dapat dimanfaatkan untuk membuat blog secara langsung dari situs wordpress itu sendiri. Caranya dengan mendaftarkan akun di sana. Sementara pada WordPress install, dapat dimanfaatkan untuk membuat website dengan mengunduh dan menginstal aplikasi terlebih dahulu, kemudian baru bisa mulai untuk merancang website.

2. KompoZer

Susilosmg.blogspot.com

KompoZer merupakan aplikasi yang berguna untuk membuat dan sekaligus mendesain website. Aplikasi ini mengkombinasikan manajemen file serta memenuhi kriteria WYSIWYG pada saat mengedit halaman website. Aplikasi ini dapat digunakan tanpa perlu banyak memahami web coding dan HTML. Software ini memang diperuntukkan bagi orang-orang yang ingin membuat website, tetapi tidak mengetahui banyak tentang HTML. Beberapa fitur yang  ditawarkan misalnya FTP situs manager, CSS editor, Tab, toolbar, resize table, markup cleaner, dan lain-lain.

3. Coffeecup HTML Editor

Youtube.com

Software ini dapat dinikmati secara gratis dan berbayar. Namun, untuk versi gratisnya tidak menghadirkan beberapa fitur yang unggul, seperti Visual Editor, Image Mapper, CSS Menu Designer, dan Website Color Schemer. Tenang saja, meski tidak menghadirkan beberapa fitur tersebut, namun website ini masih sangat berguna untuk membuat website dengan tampilan yang menarik.

4. Notepad

Buntutdangdeur.blogspot.com

Para pemula yang baru ingin belajar merancang sebuah website memang sangat cocok menggunakan software ini. Notepad merupakan aplikasi editor teks yang digunakan untuk HTML, PHP, CSS, dan lainnya. Selain itu, memanfaatkan aplikasi pembuat website ini tergolong lebih ringan dibandingkan aplikasi lainnya.

5. Web Builder Visual

Harapanadalahimpianyangtidaktidur.blogspot.com

Software ini dapat digunakan untuk menyunting sebuah website secara visual. Aplikasi berbasis Wysiwyg editor ini bisa merancang sebuah website dengan mudah dan sangat. Jadi, tidak terlalu membutuhkan pengetahuan mendasar akan pemrograman website. Dengan software Web Builder Visual ini, sebuah website dapat diciptakan dengan sangat profesional, mudah, dan cepat. Bagi para pemula yang tidak tahu banyak mengenai teknik pemrograman website, maka sangat bagus untuk mencoba Web Builder Visual ini.

Itulah, 5 software untuk membuat website bisnis yang dapat digunakan oleh para pemula dan para profesional. Perlu diketahui bahwa membuat website tidaklah mudah. Perlu diketahui bahwa pembuatan website harus disesuaikan berdasarkan fungsinya, simpel, serta interaktif. Dengan memiliki website yang menarik, maka bisnis yang dimiliki akan semakin berpeluang besar mendapatkan tempat di hati para konsumen dan memiliki jangkauan pasar yang luas. Secara otomatis, pendapatan pun menjadi semakin bertambah.

Berikan Rating untuk Konten ini

Leave a Reply

Close Menu
Chat Whatsapp