• 0822-2333-2840
  • cs@jasterweb.com
  • Jl Hamzah Fansyuri no 9, Surabaya
Ketahui Jenis-jenis Data Informasi Website Bisnis yang Penting

Ketahui Jenis-jenis Data Informasi Website Bisnis yang Penting

Dalam membangun sebuah website bisnis online, tentunya ada beberapa poin penting yang wajib untuk diperhatikan. Informasi website yang terdapat dalam halaman situs usaha harus lengkap dan mampu menarik perhatian calon konsumen. Lantas, apa saja poin penting yang harus diperhatikan dalam membangun website bisnis online?

Data Informasi Website Paling Penting yang Wajib Ditampilkan

Informasi yang terdapat dalam sebuah website merupakan hal utama yang mencerminkan isi dari website tersebut. Untuk itulah, apa saja yang tercantum didalamnya menjadi hal penting untuk diperhatikan. Beberapa poin penting yang harus ada dalam suatu website diantaranya adalah:

1. Alasan Kelebihan atau Nilai Keunggulan Bisnis

Medium.com

Informasi pertama yang harus diberikan kepada konsumen adalah mengenai keunikan bisnis yang dimiliki dibandingkan dengan yang lain. Selain itu, cantumkan pula alasan-alasan mengapa para konsumen wajib membeli produk yang ditawarkan pada website tersebut.

Selain itu, bisa dicantumkan biografi manajemen yang memaparkan tentang jam terbang, keahlian, serta aspek unik lainnya yang akan membuat bisnis tampak berbeda dari yang lain.

2. Sampaikan Tujuan Bisnis

Rawstudio.id

Sebaiknya, jangan membuat halaman utama website dengan gaya yang bertele-tele. Langsung saja berikan informasi kepada konsumen mengenai jasa atau produk apa yang dijual. Selain itu, jangan lupa untuk memberikan detail produk tersebut secara singkat.

Hal ini bertujuan agar konsumen tidak berujung untuk meninggalkan website. Jadi, fokus saja untuk menampilkan berbagai informasi penting pada halaman utama. Sebaiknya, juga memasang tautan ke setiap halaman penjelasan mengenai detail produk terkait.

3. Kontak Informasi

Colorlib.com

Alamat lengkap, nomor telepon, hingga foto-foto pendukung lainnya merupakan poin penting yang akan sangat membantu dalam meningkatkan kepercayaan calon konsumen terhadap adanya suatu bisnis. Menunjukkan kontak informasi dan alamat yang jelas tentunya akan memberikan kenyamanan dalam transaksi bisnis online kepada para konsumen. Mereka akan menganggap bahwa suatu bisnis memang ada dan bukan merupakan fiktif belaka.

4. Third Party Validation

Imagine-america.org

Menampilkan testimonial juga menjadi poin penting yang harus ada pada sebuah website bisnis. Selain menampilkan testimoni dari konsumen terdahulu, juga bisa sekaligus menampilkan daftar konsumen, daftar proyek terdahulu yang sudah dikerjakan, penerimaan penghargaan, publikasi di berbagai media, dan poin penting lainnya yang akan semakin menambah kepercayaan konsumen.

5. Petunjuk Cara Transaksi yang Jelas

Dizzion.com

Pastikan untuk memberikan arahan yang jelas serta terperinci mengenai cara belanja di website tersebut kepada konsumen. Selain itu, lengkapi juga informasi mengenai jenis pengiriman menggunakan ekspedisi, biaya kirim, lama pengiriman, cara melacak paket produk, dan beberapa informasi penting lainnya. Info customer service juga bisa ditambahkan disini agar kontak dengan pelanggan bisa terjaga.

Perlu diketahui bahwa konsumen sangat membutuhkan tombol yang jelas dalam memulai transaksi pembelian. Maka dari itu, bisa ditambahkan fitur “Buy Now”, “Daftar Newsletter” atau pun “Klik di sini untuk mendapatkan informasi lebih lanjut”. Itulah beberapa informasi website paling penting yang harus ada dalam sebuah website bisnis online. Dengan memiliki poin-poin penting di atas, maka konsumen akan lebih mudah untuk mengenal serta membeli produk yang sedang ditawarkan. Pastikan juga untuk selalu memberikan penawaran yang menarik. Penawaran dapat berupa potongan harga, voucher, atau gratis ongkos kirim dengan total belanja tertentu. Dengan begitu, maka calon konsumen pun akan semakin tertarik untuk berbelanja.

Berikan Rating untuk Konten ini

Leave a Reply

Close Menu