fbpx
  • 0821-2297-7791
  • cs@jasterweb.com
  • Jl Taman Kendangsari No 4, Surabaya
Keunggulan Laravel untuk Website Bisnis

Keunggulan Laravel untuk Website Bisnis

Dalam pengembangan sebuah website, tentu ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dengan menggunakan beberapa tools untuk website seperti contohnya adalah framework. Framework memiliki peran yang penting untuk mengatur performa sebuah website. Salah satu jenis framework yang paling sering digunakan adalah Laravel. Terdapat beberapa keunggulan laravel yang tidak dimiliki oleh framework lainnya sehingga membuatnya sangat sering digunakan.

Saat memilih suatu framework, maka pastikan bahwayang dipilih bisa menyederhanakan proses pembuatan dan menghasilkan performa aplikasi websitelebih maksimal dari sebelumnya. Framework laravelsangat terkenal akan kesederhanaan dan bisa menghasilkan aplikasi website yang powerfull. Selain itu, ada banyak keunggulan laravel  lainnya yang membuat framework ini banyak digunakan.

Mempunyai Banyak Library Object Oriented

Dasinfomedia.com

Keunggulan pertama yang bisa kamu dapatkan di framework ini adalah banyaknya library object oriented. Saking banyaknya, ada yang mengatakan bahwa laravel memiliki berbagai macam library yang tidak bisa ditemukan dalam framework PHP yang lain.

Fitur library yang satu ini menyediakan fitur otentikasi yang canggih. Bahkan, library otentikasi dalam laravel menyediakan bcrypt hosting yang merupakan salah satu fitur canggih di bidang otentikasi. Keunggulan laravel yang satu ini tentu sangat dibutuhkan oleh kebanyakan orang.

Open Source

Co-paz.blogspot.com

Keunggulan lain yang bisa didapat adalah framework laravel ini tidak berbayar alias gratis. Oleh sebab itu, tidak heran banyak sekali yang menggunakannya. Nah, saat kamu ingin menggunakan framework yang satu ini, cukup mengunjungi situs laravel dan mengunduhnya di sana.

Tempat Layout yang Ringan

Donatix.net

Jika kamu ingin melakukan pengembangan layout untuk sebuah website,maka bisa menggunakan framework laravel. Selain tidak berbayar, keunggulan laravel yang selanjutnya adalah bisa mengembangkan layout lebih powerfull. Di sini juga terdapat fitur untuk menambahkan template tambahan yang ringan. Berbagai macam layout dapat digunakan dengan menambahkan berbagai macam gambar, teks, CSS, dan lain-lain.

Tersedianya Tools Artisan

Cubettech.com

Pada framework laravel, kamu bisa melakukan pengulangan dan memproses pemrograman yang kompleks. Untuk melakukan ini, bisa menggunakan tools artisan yang berada pada laravel. Dengan bantuan artisan ini, kamu bisa membuat dan melakukan migrasi database dengan mudah.

Mendukung Framework MVC

Findbestwebhosting.com

Laravel merupakan salah satu framework yang mendukung framework MVC (Model-View-Controller). MVC sendiri bisa menangani hampir keseluruhan dari bagian aplikasi laravel. Dengan keunggulan laravel yang satu ini, bisa membuat performa lebih optimal, dokumentasi lengkap dan berbagai macam aplikasi tambahan lain yang terintegrasi dengan framework MVC.

Pembagian Modul Secara Independen

Hackernoon.com

Dari satu aplikasi laravel, akan ada 20 modul library dan biasanya setiap modul terbagi menjadi beberapa modul individu. Modul-modul tersebut mengadopsi prinsip PHP modern dan menjaga fungsi penting dari aplikasi ini. Modul-modul yang ada akan membuat aplikasi menjadi lebih responsif, informatif dan informatif.

Pengecekan Menggunakan Unit Testing

Morioh.com

Keunggulan laravel yang terakhir adalah menggunakan konsep unit testing untuk proses pembuatannya. Di mana, dengan unit testing sendiri, jumlah pengecekan yang banyak bisa dilakukan, dengan tujuan untuk memastikan perubahan baru dapat dibuat tanpa merusak fungsi aplikasi dan membuatnya lebih responsif.

Dari mulai tidak berbayar, memiliki library object oriented, merupakan tempat layout yang ringan, dan masih banyak keunggulan laravelyang mungkin akan terasa jika kamu menggunakannya. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kamu, ya dan terima kasih. Tetap semangat dan semoga sukses selalu.

Berikan Rating untuk Konten ini

Leave a Reply

Close Menu
Chat Whatsapp