• 0822-2333-2840
  • cs@jasterweb.com
  • Jl Taman Kendangsari No 4, Surabaya
Manfaat artikel atau blog untuk bisnis

Manfaat artikel atau blog untuk bisnis

Website sangat bermanfaat untuk bisnismu karena dapat meningkatkan penjualan dan memperluas pasar. Tetapi hal yang perlu diperhatikan juga adalah konten yang ada di website, salah satunya adalah memanfaatkan fitur artikel atau blog. Fitur artikel atau blog memiliki berbagai manfaat. Yuk simak penjelasan manfaat blog untuk bisnis di bawah ini..

  • Media Pengenalan Produk Jasa atau Barang
Source : Freepik

Pada umumnya, perusahaan membutuhkan media untuk memperkenalkan atau menawarkan jasa atau produknya. Maka dari itu, pemanfaatan fitur blog di website dapat membantu perusahaan untuk mengenalkan produk.

  • Branding
Source : Freepik

Manfaat fitur blog untuk bisnis dapat untuk mendukung upaya branding agar lebih efektif. Karena informasi mengenai produkmu bergerak melalui internet yang online 24 jam. Dalam melakukan branding, kamu harus selalu mencantumkan nama produkmu agar selalu diingat oleh pembeli.

  • Mudah Menjangkau Target Market Dari Manapun
Source : Freepik

Manfaat lain dari fitur blog yaitu dapat digunakan sebagai sarana untuk membidik target pasar bisnismu agar lebih luas. Hal ini dikarenakan semakin banyaknya orang yang menggunakan internet, semua kalangan dan setiap daerah kini menggunakan internet. Maka dari itu, hal ini membuka peluang bisnismu untuk memperluas jangkauan pembeli.

  • Komunikasi Publik Yang Lebih Efisien dan Efektif
Source : Freepik

Komunikasi antara pembeli dan penjual sangatlah penting dalam sebuah bisnis, namun melihat kendala yang kita alami saat ini adalah kendala dalam melakukan pertemuan sehingga kita tidak bisa selalu menjalin komunikasi secara langsung. Maka solusinya adalah kita dapat memanfaatkan fitur blog untuk berinteraksi baik melalui foto atau video.

  • Menghemat Biaya Operasional Perusahaan
Source : Freepik

Dengan menggunakan website, kamu bisa lebih menghemat biaya operasional perusahaan karena biaya yang dikeluarkan hanya biaya untuk pengembangan web diawal dan biaya pemeliharaan. Dengan website kamu bisa melalukan promosi yang jika dilakukan offline akan memakan banyak anggaran, waktu dan tenaga.

Sekarang kamu sudah tahu kan manfaat blog untuk bisnismu, jadi kamu bisa deh mulai membuat website dengan konten artikel yang bermanfaat 😊

Berikan Rating untuk Konten ini

Leave a Reply

Close Menu