• 0822-2333-2840
  • cs@jasterweb.com
  • Jl Taman Kendangsari No 4, Surabaya
Manfaat Email Marketing Untuk Bisnis

Manfaat Email Marketing Untuk Bisnis

Email marketing menjadi cara promosi bisnis online yang populer. Adanya email marketing, membuat bisnis dapat berkembang ke depannya. Selain itu, pengusaha dapat terhubung dengan pelanggan secara terus menerus. Hal ini membuat antara kedua belah pihak dapat terjaga baik dan saling evaluasi yang diperlukan dalam jangka panjang. Berikut ini beberapa manfaat email marketing untuk bisnis.

Menjangkau Semua Pelanggan

Analyticsindiamag.com

Email atau surat elektronik merupakan salah satu cara untuk menawarkan jasa, produk dan juga sebagai cara untuk menghubungi pelanggan untuk mengikuti apa yang kamu sampaikan. Email marketing untuk bisnis online sangat disarankan, karena hanya dengan cara ini pelanggan lama dan pelanggan baru akan kembali untuk mengikuti semua penawaran dari produk yang kamu tawarkan. Manfaat email marketing salah satunya ialah dapat menjangkau semua pelanggan. Banyak sekali orang yang sudah dapat menggunakan email sebagai sarana komunikasi.

Ketika kamu menjalankan email marketing untuk bisnis online tentunya membutuhkan beberapa strategi untuk menjalankannya agar bisa sukses. Jika sudah melakukan strategi email marketing yang benar, kamu bisa menjangkau lebih banyak konsumen atau pelanggan. Poin yang paling penting adalah menggunakan email marketing terlebih dahulu. Dalam bisnis online, email marketing menjadi cara promosi yang tepat dan memiliki prospek jangka panjang yang luar biasa seiring berkembangya era digital saat ini.

Promosi Tertarget

Blog.jejualan.com

Dengan email marketing, memungkinkan untuk melakukan promosi tertarget. Maksudnya, kamu bisa memasarkan jasa atau produk kepada konsumen yang benar-benar memerlukan jasa atau produk yang kita pasarkan. Selain itu, konsumen bisa mengetahui lebih cepat produk terbaru atau mungkin layanan terbaru.

Manfaat email marketing umumnya digunakan untuk kepentingan pekerjaan atau bisnis. Sehingga cara promosi menggunakan email sangat efektif karena banyak orang yang akan membukanya. Dengan email marketing, sekitar 65% pelanggan akan cepat merespon dan kemungkinan besar banyak produk yang terjual.

Respon Lebih Baik

Culturacolaborativa.socialbase.com.br

Hampir semua orang yang menerima email akan membuka email yang membuat penasaran. Berdasarkan data survei beberapa internet marketer, konsumen yang sering membuka email menunjukkan kenaikan hingga 15% dalam kurun waktu satu tahun. Sedangkan data konsumen yang penasaran dan tertarik mengunjungi semua promo produk mencapai 89%. Hal ini membuktikan email marketing yang dikirim kepada konsumen memiliki respon yang lebih baik dibanding cara promosi lainnya.

Mengikuti Trend

Stallionasset.com

Menggunakan email untuk pemasaran produk cukup efektif bagi para pebisnis. Selain lebih mudah dan tepat sasaran, cara ini juga cukup mengikuti perkembangan trend saat ini. Hampir semua kegiatan saat ini menggunakan teknologi. Tidak terkecuali penggunaan email untuk pemasaran. Sebagian besar masyarakat memang sudah menggunakan teknologi. Jadi cara promosi menggunakan email marketing akan mudah diterima oleh masyarakat.

Hemat Biaya

Greentechmedia.com

Email marketing membuat biaya promosi lebih ringan dibanding promosi manual seperti lewat pos atau surat fisik lainnya. Selain itu, tingkat responsif pelanggan sangat tinggi jika menggunakan email marketing. Hal inilah yang membuat email marketing menjadi cara promosi yang paling diincar oleh banyak pengusaha.

Jadi, tidak heran cara promosi menggunakan email pastinya lebih efektif dan efisien. Banyak sekali para pebisnis yang sudah menggunakan cara promosi ini. Didukung dengan kemudahan beberapa layanan tools email marketing, semakin memudahkan pebisnis melakukan promosi. Selebihnya, kamu sebagai pebisnis yang harus memiliki kemauan tinggi dan niat kuat agar proses pemasaran bisa konsisten dan selalu bisa dikerjakan dimanapun.

Itulah beberapa manfaat email marketing untuk bisnis. Semoga bermanfaat!

Berikan Rating untuk Konten ini

Leave a Reply

Close Menu
Chat Whatsapp