• 0821-2297-7791
  • cs@jasterweb.com
  • Jl Taman Kendangsari No 4, Surabaya
Manfaat Landing Page Untuk Jualan Laris Manis

Manfaat Landing Page Untuk Jualan Laris Manis

Dalam dunia digital, landing page merupakan satu halaman web khusus untuk satu kebutuhan marketing yang spesifik. Tampilan web yang elegan dan bersih dapat menarik perhatian pembaca pada pandangan pertama. Landing page sering digunakan untuk menjual produk, mempromosikan produk, menawarkan layanan dan kepentingan bisnis lainnya. Berikut ini beberapa manfaat landing page untuk jualan laris manis.

1. Menghasilkan Lead

Billionairecoach.co.id

Landing page dapat menghasilkan lead atau orang yang tertarik dengan produk maupun layanan yang kamu tawarkan. Namun, tidak semua landing page dapat menghasilkan lead. Membuat landing page membutuhkan desain yang menarik dan content marketing yang berkualitas. Dengan begitu, semakin banyak konsumen yang tertarik untuk membeli produk.

Landing page dapat membantu dalam menargetkan konsumen dan mengarahkannya ke halaman produk. Dalam landing page, pastikan tulisan atau teks promosi singkat tetapi dapat dimengerti dan membuat pembacanya tertarik. Jangan lupa tambahkan beberapa testimonial dan grafis menarik.

Selain halaman produk, kamu bisa mengarahkan landing page ke halaman lainnya. Seperti, homepage, mendaftar halaman, penawaran atau apa pun itu yang sesuai dengan cara promosi yang sudah kamu rencanakan. Alangkah baiknya, untuk membuat rencana atau cara promosi terlebih dahulu. Pastikan sesuai kebutuhan dan bisa menarik konsumen.

2. Tertarget

Brandingmag.com

Ketika menggunakan halaman website biasa, terlalu banyak komponen yang menyimpang perhatian pembaca seperti postingan blog, hal-hal interaksi pembaca lainnya bersama dengan komentar dan banyak link yang menyimpang perhatian pembaca dengan cepat dari satu ke yang lain. Dalam landing page, tidak ada ruang untuk link keluar kecuali item sasaran apakah itu mungkin produk/layanan/penawaran atau yang lainnya. Sehingga memiliki landing page dapat menyampaikan pesan secara langsung tanpa gangguan.

Setiap pengunjung yang melakukan klik pada link menuju landing page, baik melalui banner ads, media sosial maupun paid ads lainnya memiliki dua karakteristik. Karakteristik pertama, pengunjung tersebut tertarik kepada penawaran yang diberikan. Karakteristik kedua, pengunjung tidak terlalu gaptek untuk melakukan itu. Dengan karakteristik tersebut, pemilik bisnis dapat melakukan filter kepada untargeted visitor dan pengunjung yang terlalu malas mengunjungi landing page (biasanya juga malas melakukan hal lainnya).

3. Statistik Mudah Dipahami

Smartphoneku.com

Manfaat landing page lainnya adalah mempermudah pemilik bisnis mendapatkan statistik seperti tingkat bouncing, tingkat klik dan banyak informasi tentang perilaku pengguna pada halaman tersebut. Statistik tersebut berguna untuk membuat perubahan yang diperlukan dalam hal desain, konten maupun struktur untuk mengembangkan dan membuat halaman yang lebih baik.

4. Iklan Lebih Murah

Blog.travelpayouts.com

Jika menggunakan jasa iklan seperti Adwords atau jaringan periklanan PPC besar lainnya, tentu akan lebih mudah menggunakan landing page. Landing page dapat meningkatkan peringkat iklan yang lebih baik karena relevansi sebagai topik yang menyempit. Lebih tinggi relevansi iklan berarti skor kualitas yang lebih baik, dan kualitas yang lebih baik mencetak lebih murah biaya per klik. Hal ini sangat menghemat lebih banyak uang untuk kebutuhan promosi. Jika diamati, sebagian besar iklan di hasil pencarian diarahkan ke halaman arahan situs web landing page.

5. Bisnis Buka 24 Jam

Atulhost.com

Dengan landing page, bisnis buka 24 jam dan bisa diakses seluruh orang di dunia. Pemilik bisnis tak perlu capek menjelaskan berulang-ulang karena semua hal sudah ada di landing page. Fitur shopping cart atau autoresponder akan bekerja otomatis 24 jam.

Itulah manfaat landing page untuk jualan laris manis. Semoga bermanfaat!

Berikan Rating untuk Konten ini

Leave a Reply

Close Menu
Chat Whatsapp