• 0822-2333-2840
  • cs@jasterweb.com
  • Jl Taman Kendangsari No 4, Surabaya
Mengenal Jenis-Jenis Platform Website Terbaik 2020

Mengenal Jenis-Jenis Platform Website Terbaik 2020

Saat ini, ada banyak sekali pilihan jenis platform website yang bisa digunakan. Masing-masing platform website menawarkan kemudahan dan keragaman pengaturannya masing-masing. Dengan kemudahannya, banyak diantara para pemula yang ingin memulai membuat halaman web. Sebelum  membuat sebuah halaman web, ada baiknya untuk mempelajari terlebih dahulu masing-masing jenis platform website yang bisa digunakan. Lalu, apa saja jenis platform website terbaik? Dari pada penasaran, yuk simak jawabannya!

3 Jenis Platform Website Terbaik dan Menarik

Sebagai gambaran bagi Anda dalam memilih platform website yang tepat, berikut ini  ulasan tentang beberapa platform website terbaik yang dapat Anda coba:

1. CMS

Kinsta.com

Apa itu CMS? CMS (Sistem Manajemen Konten) merupakan sebuah aplikasi yang berisi sistem manajemen konten yang digunakan untuk membuat, mengatur dan mengelola konten digital. Perangkat lunak ini dapat digunakan tidak hanya untuk membuat sebuah blog. Namun dapat digunakan untuk membuat website portofolio, berita, tutorial atau bahkan Anda bisa membuat website profesional yang berisi situs membership, forum, toko online dan lain-lain jika menggunakan tool yang tepat. Nah apa saja platform dari CMS? Memang ada banyak sekali yang bisa digunakan, untuk itu kami memilih 2 platform terbaik dari CMS yang bisa anda pilih.

2. WordPress

Fullstackfeed.com

WordPress merupakan platform terbaik yang paling populer dan paling banyak dipilih oleh pengguna. Mengapa? Karena WordPress menawarkan begitu banyak kemudahan, diantaranya kemudahan dalam publishing, manajemen konten, editor dan memiliki komunitas yang solid. WordPress ini cocok digunakan bagi para pemula karena kemudahan fiturnya. WordPress menawarkan berbagai layanan gratis dan fitur yang lengkap.

3. Joomla

Zdnet.com

Joomla menjadi platform kedua terbaik setelah WordPress yang memiliki banyak pengguna. Joomla cocok menjadi pilihan Anda yang ingin membuat website aplikasi online. Keunggulan yang ditawarkan Joomla sangat beragam, seperti bantuan multibahasa, bantuan custom post types, template unik di setiap halaman dan menawarkan opsi manajemen user tingkat lanjut, sehingga platform ini cocok digunakan bagi pengguna tingkat lanjut.

4. Website Builder

Hostpapa.blog

Platform ini cocok dipilih bagi Anda para pemula. Website Builder sangat mudah digunakan karena Anda tidak perlu mempunyai kemampuan tentang bahasa pemrograman. Semua jenis website seperti toko online, blog atau portofolio dapat dibuat tanpa coding.

Menawarkan pembuatan dengan sangat cepat, hanya hitungan menit website sudah bisa digunakan. Website builder membantu untuk membuat website sesuai dengan kebutuhan Anda dan dapat online dengan waktu yang cepat. Platform ini memiliki berbagai macam fitur yang lengkap. Perbedaannya dengan sistem CMS yaitu website builder ini dibuat untuk proyek website yang lebih kecil.

Website Builder menawarkan domain gratis, tool builder yang sangat mudah digunakan sehingga mendukung website yang intuitif, selain itu juga pengguna akan mendapatkan web hosting terbaik. Dapat dikatakan Website Builder ini merupakan paket yang lengkap untuk membuat website.

5. HTML dan CSS

Youtube.com

Platform yang ketiga ini cocok bagi pengguna website yang telah mengetahui bahasa pemrograman, karena platform ini menggunakan coding yang harus paham tentang pemrograman HTML dan CSS.

Bicara tentang HTML, pastinya istilah CSS tidak ketinggalan. Keduanya saling melengkapi, HTML berfungsi untuk membuat suatu halaman web yang akan ditampilkan. Nah sedangkan CSS merupakan pendukung yang mengatur dan mengendalikan HTML agar lebih baik. Karena keterbatasan HTML dalam mengatur pemrograman maka perlu CSS untuk melengkapinya agar lebih baik.

Itulah jenis-jenis platform website terbaik yang salah satunya wajib Anda pilih. Terutama bagi Anda para pemula yang ingin mencoba membuat website baru atau pun Anda yang telah paham mengenai bahasa pemrograman dan ingin membangun website menjadi lebih baik.

Berikan Rating untuk Konten ini

Leave a Reply

Close Menu