• 0822-2333-2840
  • cs@jasterweb.com
  • Jl Taman Kendangsari No 4, Surabaya
Mengenal Macam-macam Backlink Berkualitas Website Bisnis

Mengenal Macam-macam Backlink Berkualitas Website Bisnis

Istilah ‘backlink’ mungkin masih belum familiar bagi siapa saja yang baru memasuki dunia blog atau website. Untuk backlink sendiri merupakan salah satu teknik optimasi website yang ternyata proses optimasi website tidak semudah yang dibayangkan. Apalagi untuk mengoptimasi website bisnis, tentunya website harus dioptimasi sedemikian rupa agar bisa berada di halaman pertama mesin pencarian. Dengan begitu, maka situs website akan lebih mudah ditemukan oleh banyak orang. Termasuk salah satunya adalah dengan menggunakan macam-macam backlink untuk optimasi website bisnis.

Macam-Macam Backlink untuk Optimasi Website Bisnis

Mengingat bahwa optimasi website bisnis sangat dibutuhkan untuk meningkatkan trafik penjualan, maka berikut ini adalah macam-macam backlink yang bisa dicoba agar website bisnis yang dimiliki bisa menjadi semakin nomor 1 di mesin pencarian:

1. Blog Comment Backlink

Seoclerk.com

Backlink ini umumnya sangat mudah didapatkan, yaitu hanya dengan mencari website yang memiliki artikel yang di bawahnya terdapat kolom komentar. Nah, Anda dapat langsung meletakkan link website Anda di kolom komentar tersebut.

Namun, perlu diketahui bahwa tidak semua website terdapat artikel bisa dikomentari. Maka dari itu, Anda harus mencari situs website yang memiliki tema sejenis dan relevan dengan website yang dimiliki. Selain itu, sebaiknya Anda memilih website yang memiliki otoritas tinggi, sedikit orang yang berkomentar di sana atau low outbound link, serta bersifat dofollow.

2. Contextual Backlink

Seoglaze.com

Untuk mendapatkan backlink jenis ini, Anda hanya cukup membuat post artikel saja, di mana pada artikel tersebut disisipkan link yang nantinya mengarah ke halaman situs website. Dalam hal ini, terlebih dahulu harus mencari website yang menyediakan fitur CMS (content management system). Nah, contoh website yang bisa digunakan agar bisa membangun dan mendapatkan backlink adalah wordpress, blogspot, kaskus, dll.

3. Link Profile Backlink

Begindot.com

Jenis backlink yang satu ini juga cukup mudah didapatkan. Umumnya, backlink ini ada pada social media atau ditemukan pada akun tempat mendaftar di sebuah komunitas website. Caranya adalah dengan mengisi biodata secara lengkap pada setting profile. Nah, pada pengisian biodata tersebut biasanya ada kolom pengisian link website. Dengan mengisi kolom tersebut, maka Anda telah memiliki backlink dari profil media sosial.

4. Social Bookmark Backlink

Znetlive.com

Social bookmark backlink merupakan yang paling populer dari semua jenis backlink yang dapat digunakan. Sesuai namanya, backlink ini merupakan tempat untuk menyimpan atau menandai banyak list website. Karena ada banyak pengguna yang tau, maka akan membuat social bookmarking menjadi lahan luas untuk melakukan spam backlink.

5. Image Sharing Backlink

Journaldunet.fr

Untuk mendapatkan backlink website ini, pemilik web hanya diharuskan untuk upload gambar atau foto saja. Lalu, berikan deskripsi singkat mengenai gambar tersebut. Jangan lupa, juga harus meletakkan link website di sana. Anda juga dapat meletakkan link pada kolom komentar apabila ada website yang menyediakan fitur seperti ini.

6. Social Media Backlink

Jasamenambahfollower.blogspot.com

Ada banyak sekali cara untuk memperoleh backlink dari social media. Pertama, Anda bisa mendapatkan backlink dengan cara meletakkan link website di bagian biografi. Atau mendapatkannya dengan cara membagikan link website di beranda atau dapat juga degan membuat note. Sayangnya, kebanyakan social media backlink malah membuat website menjadi nofollow serta biasanya backlink yang diperoleh hanya redirect saja.

Itulah macam-macam backlink paling populer yang berkualitas dan banyak dipakai oleh blogger-blogger ternama. Cara di atas, tentunya bisa digunakan untuk kebutuhan bisnis. Dengan menggunakan teknik backlink yang tepat, maka website bisnis bisa semakin dikunjungi oleh banyak orang. Dengan begitu, maka trafik pengunjung akan naik dan konsumen pun akan semakin bertambah.

Berikan Rating untuk Konten ini

Leave a Reply

Close Menu