• 0822-2333-2840
  • cs@jasterweb.com
  • Jl Taman Kendangsari No 4, Surabaya
Promosi Ampuh dengan Cara Iklan Website di Facebook

Promosi Ampuh dengan Cara Iklan Website di Facebook

Menggaet calon customer dengan iklan website di Facebook memang bukan lagi menjadi hal baru. Bahkan, sepertinya hampir semua pelaku bisnis telah memanfaatkan Facebook sebagai media mempromosikan produk yang mereka jual. Sayangnya, tidak semua pengusaha online mendapatkan hasil yang maksimal saat promosi di Facebook. Ternyata strategi marketing yang mereka lakukan belum cukup ampuh untuk menggaet para konsumen. Lalu, bagaimana cara iklan website di Facebook yang paling ampuh?

Rahasia Cara Iklan Website Di Facebook

Berikut ini adalah beberapa rahasia cara iklan website di Facebook paling ampuh dan terbukti mampu memikat banyak pelanggan:

1. Membuat Fanpage

Saung.net

Facebook fanpage banyak dimanfaatkan oleh pengusaha online karena mampu menjangkau audiens dengan jumlah yang lebih banyak. Berbeda dengan akun Facebook pribadi yang hanya bisa menjalin 5000 pertemanan saja dengan pengguna Facebook lainnya. Dengan membuat fans page khusus untuk bisnis Anda, maka akan lebih mudah untuk mempromosikan website kepada lebih banyak pengguna Facebook.

2. Jangan Lakukan Hard Selling Terus-menerus

Lifehacker.com.au

Hard Selling atau berjualan langsung memang menjadi salah satu strategi marketing yang cukup jitu. Namun, Facebook ternyata tidak pas jika digunakan untuk melakukan hard selling. Mengapa? Hal ini karena pengguna Facebook pastinya akan merasa bisa jika Anda terus-menerus posting produk jualan.

Melakukan hard selling boleh saja sesekali. Selebihnya, berikan postingan informasi yang bermanfaat bagi para audiens. Misalnya, jika menjual produk kecantikan, maka bisa melakukan soft selling dengan memberikan informasi tips merawat kulit wajah, tips menghilangkan komedo, atau tips kecantikan lainnya yang berkaitan dengan produk yang Anda jual.

3. Update Konten Menarik

Jos.co.id

Setelah membuat fans page, sebaiknya jangan biarkan fans page tersebut kosong tanpa aktivitas. Anda harus rutin update konten yang bermanfaat bagi para audiens. Anda bisa memberikan informasi terkini tentang dunia bisnis, traveling, beauty, kuliner, atau informasi lainnya yang memiliki hubungan dengan produk yang dijual.

Perlu diketahui bahwa konten menjadi faktor yang bisa membangun kredibilitas suatu fanpage bisnis. Adanya konten-konten bermanfaat yang Anda update secara rutin, ternyata bisa membuat audiens memberikan penilaian positif pada fanpage Anda, sehingga kredibilitasnya pun semakin meningkat.

4. Update Konten  dengan Cara Unik

Markey.id

Percuma rasanya jika Anda rutin update konten tetapi tidak ada sentuhan keunikan di dalamnya. Audiens pasti tidak akan tertarik dan bahkan cepat bosan dengan konten-konten yang Anda berikan. Maka dari itu, upayakan untuk update konten menggunakan cara yang unik dan jangan monoton. Dengan begitu, maka akan mempengaruhi audiens untuk share konten tersebut ke halaman Facebook mereka.

Sebenarnya terdapat banyak cara untuk membuat konten yang unik. Misalnya dengan membuat judul yang mampu menggugah emosi, menambahkan gambar yang unik dan menarik, atau dengan menggunakan kata-kata yang bisa membuat audiens terpengaruh dalam hal yang positif.

5. Beri Kebebasan Audiens untuk Berkomentar

Supremapropaganda.com.br

Komentar kritik yang pedas memang tidak jarang diberikan oleh audiens di fanpage Anda. Namun, apa pun yang menjadi komentar para audiens, Anda tetap harus menanggapinya secara profesional. Komentar keras dari para audiens di fanpage Anda bisa menjadi sesuatu yang sangat penting. Hal ini menunjukkan bahwa konten yang Anda bagian berhasil mendapatkan banyak perhatian dari para audiens.

Demikian itulah 5 cara iklan website di Facebook paling ampuh yang wajib Anda coba. Strategi marketing memang tidak bisa dilakukan secara coba-coba. Semua strategi pemasaran harus direncanakan dengan matang jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal. Dengan menggunakan strategi di atas, maka diharapkan Anda bisa mendapatkan lebih banyak pelanggan.

Berikan Rating untuk Konten ini

Leave a Reply

Close Menu
Chat Whatsapp