• 0822-2333-2840
  • cs@jasterweb.com
  • Jl Taman Kendangsari No 4, Surabaya
Strategi Promosi Website yang Efektif dan Terbukti Berhasil

Strategi Promosi Website yang Efektif dan Terbukti Berhasil

Dalam menjalankan sebuah  bisnis, tentunya tidak cukup hanya dengan membangun toko dan membuat sebuah produk yang bagus saja. Untuk menjadi seorang pebisnis yang sukses, dibutuhkan strategi khusus untuk mencapai itu semua. Salah satunya adalah strategi promosi produk yang paling efektif untuk memberikan hasil penjualan yang maksimal. Membangun website bisnis menjadi salah satu strategi promosi yang paling efektif. Setelah memiliki sebuah website, langkah penting yang selanjutnya adalah membuat konten menarik yang relevan dengan tema website.Tidak berhenti disitu saja, proses promosi website yang efektif juga menjadi hal yang penting. Promosi tersebut akan menggunakan berbagai channel pemasaran online, seperti Google, Instagram, Facebook, Youtube, dan channel lainnya.

Cara Promosi Website Paling Efektif Untuk Bisnis Anda

Perlu diketahui bahwa sebuah website tidak akan mungkin tiba-tiba ramai dikunjungi oleh pelanggan jika tidak dipromosikan. Itulah alasan mengapa mempromosikan website menjadi sangat penting untuk dilakukan. Lalu, bagaimana cara promosi website yang paling efektif dan terbukti berhasil?

1. Gunakan Trik Mesin Pencari SEO

Warungrakyat.com

Promosi website memakai mesin pencari merupakan salah satu cara paling klasik yang banyak dilakukan oleh para webmaster dan blogger sejak lama. Mesin pencari yang paling populer yaitu Search Engine Optimization (SEO). Ini merupakan sebuah cara yang dilakukan oleh para blogger dan webmaster guna mengoptimasi website miliknya agar lebih disukai Google, sehingga kemudian bisa ditampilkan di halaman pertama Google sesuai dengan kata kunci yang menjadi target.

Sebenarnya, optimasi SEO tidak begitu sulit. Namun, para pemula tentunya akan merasa bingung saat melakukannya. Saat ini tidak perlu khawatir karena ada banyak sekali Jasa SEO di Internet yang siap membantu untuk optimalisasi website. Jika website bisa ditampilkan pada halaman 1 Google, tentu saja akan semakin banyak orang yang mengunjunginya.

2. Manfaatkan Sosial Media

Tidak dapat dipungkiri bahwa saat ini sosial media menjadi tempat perkumpulan banyak orang, terutama Twitter, Facebook, dan Instagram. Tentunya, kesempatan ini tidak boleh terlewatkan begitu saja. Sebuah usaha bisa mendapatkan manfaat dengan cara mempromosikan website menggunakan berbagai jenis sosial media tersebut. Caranya adalah dengan membagikan website di timeline atau bisa juga menggunakan fanspage yang sudah dibuat sebelumnya

Apabila bisa membagikan konten yang menarik dan bermanfaat bagi pengguna sosial media, maka pelanggan akan membagikan kepada teman-teman lainnya tanpa perlu diminta. Dengan begitu, maka akan semakin terkenal website yang dimiliki.

3. Bergabung Bersama Marketplace Lokal

Bergabung dengan marketplace bisa menjadi salah satu trik promosi website yang efektif yang bisa dilakukan. Saat ini, semakin banyak jenis marketplace lokal yang populer di indonesia. Hal ini tentunya menjadi kesempatan bagi banyak pemilik usaha untuk mempromosikan produk di sana. Saat melakukan promosi di marketplace, jangan lupa untuk mencantumkan alamat website bisnis. Dengan begitu, maka pembeli di marketplace tersebut juga sekaligus mengunjungi website usaha. Melalui itu, bisa ditawarkan promo khusus kepada calon pembeli, misalnya dengan menawarkan gratis ongkos kirim jika transaksi pembelian dilakukan via website. Dengan menerapkan strategi ini, maka dijamin pengunjung website akan semakin ramai pembeli. 

4. Gunakan Artikel Review

Terdapat tiga keuntungan saat menggunakan trik ini untuk mempromosikan website. Keuntungan yang pertama, yaitu pelanggan akan mendapatkan edukasi dengan sangat baik kedua, Otoritas website akan mengalami kenaikan karena akan mendapatkan backlink kontekstual. Nah, yang ketiga  adalah jumlah pengunjung website akan semakin naik dari hari ke hari.

5. Gunakan Iklan Banner

Nah, cara promosi website yang terakhir yaitu dengan menggunakan banner. Banner dapat dipasang pada website milik sendiri atau pun pada website teman-teman blogger yang lain. Hal penting yang wajib diperhatikan adalah membuat desain banner yang semenarik mungkin. Dengan membuat banner yang bagus, maka akan semakin mudah membuat para pengunjung tertarik untuk mengklik banner tersebut. Artinya, akan semakin banyak pula orang yang mengunjungi website bisnis Anda.

Demikian itulah 5 cara promosi website yang efektifyang bisa dicoba. Dengan menerapkan kelima cara di atas, sudah dapat dipastikan bahwa bisnis bisa akan semakin maju. Website akan semakin banyak pengunjung dan penjualan produk pun kian meningkat. 

Berikan Rating untuk Konten ini

Leave a Reply

Close Menu
Chat Whatsapp