• 0822-2333-2840
  • cs@jasterweb.com
  • Jl Taman Kendangsari No 4, Surabaya
Teknik Khusus Membuat Konten Menarik untuk Website Bisnis

Teknik Khusus Membuat Konten Menarik untuk Website Bisnis

Content marketing merupakan strategi marketing yang fokus untuk membuat konten yang relevan, berharga, serta konsisten. Tentunya, konten yang dibuat harus menarik supaya bisa mendapatkan banyak audience. Tujuan akhir dari pembuatan content marketing adalah menghasilkan keuntungan yang besar bagi sebuah bisnis. Saat ini, semakin banyak pelaku digital marketing yang telah menyadari seberapa pentingnya content marketing bagi bisnis mereka. Karena itulah, membuat konten menarik untuk website pun menjadi cara paling efektif dalam memasarkan suatu bisnis. Lantas, bagaimana cara membuat content marketing yang efektif untuk mengembangkan suatu website bisnis?

Rahasia Membuat Konten Menarik Untuk Website Bisnis

Memiliki website bisnis tanpa mengetahui bagaimana cara membuat konten yang tepat untuk mengembangkan bisnis akan sia-sia dan percuma. Karena tanpa adanya konten yang menarik, calon pembeli tetap tidak akan tergerak untuk membeli produk yang ditawarkan. Maka dari itu, mari simak beberapa rahasia berikut dalam membuat konten yang menarik untuk website bisnis:

1. Buat Konten Artikel Orisinil

Aidianetwork.com

Membuat konten artikel yang original menjadi langkah pertama yang bisa Anda lakukan. Dengan membuat Konten yang orisinil, maka mesin pencari akan semakin membantu website Anda agar bisa mendapatkan lebih banyak ekspos.

Perlu Anda ketahui bahwa Google akan memberikan penalti kepada website yang di dalamnya terdapat konten duplikat. Sebaliknya, Google akan memberikan reward kepada website yang menampilkan konten-konten orisinil dan berkualitas.

2. Ciptakan Headline yang Kuat

Infologics.in

Headline menarik saja ternyata belum cukup untuk menarik banyak konsumen. Oleh karena itu, headline juga harus dibuat dengan kata-kata yang kuat, sehingga bisa lebih mudah untuk membangkitkan minat para pembaca.

Perlu diketahui juga bahwa lebih banyak orang yang memilih untuk membaca headline artikel dibandingkan membaca secara keseluruhan isi artikel tersebut. Dengan kata lain, headline yang berkualitas akan lebih menarik dan ama kuatnya dengan menciptakan konten artikel itu sendiri.

3. Ciptakan Engaging Content

Wpcurve.com

Engaging content bertujuan untuk menciptakan pengetahuan baru, sesuatu yang baru, perspektif baru, informasi yang menginspirasi, hingga sesuatu yang dapat menghibur. Konten artikel dengan konsep engaging tentunya akan memberikan suatu hal baru kepada para pembaca yang belum pernah mereka temukan sebelumnya.

4. Tambahkan Gambar atau Video

Dailysocial.id

Penambahan objek visual tentunya akan membuat pembaca semakin tertarik untuk melanjutkan konten yang sedang mereka baca. Baik diagram, gambar, atau video dapat mengilustrasikan poin-poin yang ditampilkan pada konten website Anda. Dengan begitu, maka pembaca tidak akan bosan untuk membaca konten Anda hingga kata-kata terakhir dalam artikel tersebut.

5. Tulis Konten Pendek dan Meruncing

Digital.tessmann.it

Catatan penting dalam menghasilkan konten yang menarik adalah membatasi jumlah kesalahan. Tentunya, tiada yang lebih baik daripada konten artikel yang singkat namun langsung mengena pada inti persoalan yang ingin disampaikan. Maka dari itu, sebaiknya hindari fokus Anda pada jumlah kata. Membuat konten artikel yang lebih pendek tetapi tepat sasaran, bahkan lebih sulit jika dibandingkan menciptakan artikel sebanyak yang Anda inginkan.

Demikianlah itulah beberapa langkah membuat konten menarik untuk websiteyang berkualitas. Kelima cara di atas tentunya bisa menjadi referensi yang tepat untuk membuat konten website yang terbaik. Dengan menciptakan konten-konten yang luas biasa, maka jangan heran jika pengunjung website juga akan semakin meningkat nantinya.

Berikan Rating untuk Konten ini

Leave a Reply

Close Menu