fbpx
  • 0821-2297-7791
  • cs@jasterweb.com
  • Jl Taman Kendangsari No 4, Surabaya
Tips Membangun Website Untuk Startup

Tips Membangun Website Untuk Startup

Tidak dipungkiri memulai bisnis online atau lebih populer disebut sebagai startup saat ini sedang marak-maraknya. Bukan hanya di bidang jasa, tapi juga di bidang perdagangan. Nah, salah satu media yang paling cocok untuk merintis sebuah Startup adalah website. Lalu, bagaimana tips membangun website untuk Startup itu?

Bagi para startup pemula, harus tahu kalau media sosial atau internet menjadi salah satu alternatif promosi yang mudah dan murah. Minimal kamu harus punya website sendiri untuk menampilkan produk mu. Di zaman serba instan ini, tentunya tidak sulit untuk membuat website sendiri, lho. Terlebih sudah banyak platform yang menawarkan pembuatan website secara gratis. Namun, kamu juga harus tahu tips membangun website untuk startup.

Tentukan Tema, Tampilan, Isi, dan Informasi Website

Misterhiburan.blogspot.com

Pertama, kamu harus tahu dulu tema yang akan diusung oleh website-mu. Pastikan tema tersebut membuat website-mu terlihat profesional, menarik, terstruktur, dan unik. Tidak ada salahnya jika ingin menyisipkan hobi atau kesukaanmu di dalamnya, selama tidak menyalahi fungsinya. Selain itu, pastikan juga laman situs tersebut mendukung untuk dibuka di berbagai platform atau perangkat.

Tips membangun websiteini masih berhubungan dengan tema, yaitu sesuaikan juga font, bahasa, serta warna agar terlihat jelas. Jangan lupa taruh logo produk mu minimal di halaman utama website. Pastikan juga navigasi yang tersedia di website jelas, tersusun rapi, dan intuitif. Nah, hal tersebut juga berlaku untuk konten yang akan di-publish. Jika konten tersebut berisi produk yang ditawarkan maka fotolah produk agar terlihat eye catching dan magnetic.

Bukan hanya itu, kamu juga harus memperhatikan penempatan informasi. Disarankan, sih, tempatkan informasi dari yang paling penting dulu di bagian atas. Selain itu, usahakan juga judul yang diterbitkan bersifat persuasif dan membuat pengunjung penasaran. Terakhir, karena ini website startup jangan lupa cantumkan detail kontak yang jelas dan valid, ya.

Pilihlah Nama Domain, Hosting, dan Sertifikat SSL yang Aman dan Efektif

Idcloudhost.com

Dipungkiri atau tidak, mayoritas startup memilih cara simple untuk menentukan domain. Hal ini tentu terkesan asal-asalan dan dianggap sepele, padahal ini sangat penting. Nah, pada tips membangun website untuk startup disarankan pilih domain sesingkat mungkin. Usahakan jangan gunakan tanda penghubung atau angka jika tidak penting. Selain itu, lebih direkomendasikan untuk menggunakan domain .com saja.

Langkah berikutnya, selektiflah memilih hosting. Konten yang diterbitkan di website tentu memerlukan tempat penampung, sedangkan penyimpanan default suatu web sangatlah terbatas. Jadi, mau tidak mau kamu harus memasang hosting di website-mu. Jangan khawatir karena sekarang sudah banyak hosting yang murah dan terjamin. Namun, yang perlu perhatian lebih adalah tipe server yang menaungi hosting tersebut.

Tips membangun website untuk startup berikutnya, kamu juga memerlukan sertifikat SSL untuk keamanan website-mu. SSL adalah Secure Sockets Layer, berfungsi untuk mengenkripsi serta melindungi informasi dan data pribadi hingga pembeli. Tentunya, hal ini secara tidak langsung menjamin keamanan bagi pembeli dalam berbelanja di situsmu. Itu karena, umumnya pengunjung kurang berminat pada situs yang tidak terenkripsi.

Perhatikan Anggaran Biaya yang Harus Dikeluarkan

Ibfgi.com

Dalam meraih website yang profesional untuk startup, pastinya perlu biaya yang harus dikeluarkan. Apalagi jika kamu berencana terus mengembangkan website tersebut. Kalau ditelisik dari atas, yang memerlukan biaya rutin adalah hosting dan sertifikat SSL. Tapi, diluar itu, masih ada lagi biaya yang harus dikeluarkan. Maka dari itu, perincian biaya secara teratur juga diperlukan di sini. Selain itu, pastikan juga finansialmu mencukupi, ya.

Itulah sedikit tips membangun website untuk startup. Jika kamu sudah bertekad ingin memulai bisnis online, pastinya tidak sulit untuk merealisasikan tips tersebut, kan? Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kamu, ya!

Berikan Rating untuk Konten ini

Leave a Reply

Close Menu
Chat Whatsapp