• 0822-2333-2840
  • cs@jasterweb.com
  • Jl Taman Kendangsari No 4, Surabaya
Tips & Trik agar bisnis onlinemu lancar

Tips & Trik agar bisnis onlinemu lancar

Di era ini semua serba online, semua kebutuhanmu bisa dicari dan dibeli secara online. Tentunya hal ini sangat memberi kesempatan yang besar bagi orang-orang untuk berjualan online, tetapi dengan banyaknya orang yang berjualan secara online maka tingkat persaingan juga semakin meningkat. Tak banyak orang yang mengetahui strategi berjualan online, sehingga sebagian dari mereka ada yang tutup ditengah jalan. Nah, agar kamu sukses berjualan online dengan penjualan yang laris manis, perhatikan hal-hal dibawah ini ya..

  • Tunjukan ciri khas / identitas yang menunjukan produkmu
Source : Freepik.com

Dalam berjualan online, kompetitor adalah hal yang paling utama karena banyaknya orang yang berjualan online. Maka dari itu kamu harus memiliki ciri khas dalam bisnis online mu, agar pembeli mudah mengingat brandmu. Contohnya Ketika kompetitormu menjual suatu minuman menggunakan gelas plastik yang tidak reusable, kamu bisa membuat produkmu lebih dikenal dengan menggunakan botol kaca yang reusable.

  • Beri kepercayaan kepada pembeli
Source : Freepik.com

Investasi yang bagus untuk bisnis online adalah reputasi atau kepercayaan pelanggan, Ketika bisnismu sudah dikenal dan memiliki reputasi yang baik. Maka orderan akan datang dengan sendirinya.

  • Buat website online sendiri
Source : Freepik.com

Dengan adanya website online kamu dapat membagikan produk dan membuat katalog produkmu secara online sesuka hatimu. Selain itu, bisnis yang memiliki website juga lebih terlihat professional sehingga pembeli akan lebih percaya kepada bisnismu.

  • Aktif di sosial media
Source : Freepik.com

Manfaatkan beragam social media untuk mempromosikan bisnismu. Dengan aktif mempromosikan bisnismu di social media maka semakin besar peluang bisnismu dikenal oleh banyak orang. Kamu juga bisa berkomunikasi kepada pembeli dengan memberikan tips dan trik yang sesuai dengan bisnismu.

  • Coba iklan
Source : Freepik.com

Jika kamu memiliki budget yang lebih, kamu bisa memanfaatkan fasilitas iklan berbayar yang tersedia di beragam media sosial seperti Instagram ads, google ads, facebook ads, dsb. Keunggulan iklan di sosial media yaitu kamu dapat menentukan target pasarmu sesuai kebutuhan budget dan bisnismu.

  • Buat deskripsi yang menarik
Source : Freepik.com

Deskripsi adalah hal utama yang dilihat oleh pembeli Ketika hendak membeli produkmu, jadi usahakan jelaskan produkmu dengan detail dan menarik.

Nah, hal-hal diatas bisa kamu terapkan sebagai strategi untuk membuat bisnis onlinemu laris manisss…. Tetap semangat dan jangan putus asa yaaaa..

Berikan Rating untuk Konten ini

Leave a Reply

Close Menu