• 0822-2333-2840
  • cs@jasterweb.com
  • Jl Taman Kendangsari No 4, Surabaya
Trik Rahasia Tentang Cara Mempercepat Website dengan AMP

Trik Rahasia Tentang Cara Mempercepat Website dengan AMP

Memiliki website atau sebuah blog yang mempunyai kecepatan loading cepat tentu menjadi impian bagi setiap pemilik website. Karena jika loading pada website atau blog melebihi 4 detik saja akan dianggap lemot dan tentunya pengunjung pun akan kecewa lalu meninggalkan website atau blog tersebut. Terlebih jika hal ini dibiarkan begitu saja dalam jangka waktu yang panjang, tentu hal ini akan merugikan sekali. Lantas, bagaimana cara mempercepat website agar  memiliki akses yang cepat?

Tips dan Trik Cara Mempercepat Website dengan AMP

Creativeindosite.com

Umumnya Google AMP akan membuat laman di website Anda menjadi lebih ringan. AMP akan meminimalisir dari penggunaan-penggunaan seperti CSS, JavaScript dan juga HTML agar memuat waktu yang lebih cepat. Secara teknis, AMP akan menyimpan cache dari website Anda terlebih dahulu.

Fungsi utama dari AMP sendiri adalah untuk mempercepat proses loading website, terutama bagi para pengguna seluler atau smartphone. Bahkan, pernah adanya penelitian yang menjelaskan jika dalam waktu lebih dari 4 detik pengunjung dari website tidak dapat membuka web, maka pengunjung tersebut akan  meninggalkan halaman website tersebut. Nah, dengan adanya AMP ini tentunya akan sangat membantu Anda untuk menghindari adanya penurunan pengunjung.

Ya, Adanya AMP tentu akan menunjang peningkatan pengunjung pada website Anda. Hal ini karena dengan AMP website Anda akan lebih cepat diakses. Sangat penting karena website Anda akan menempati posisi yang lebih tinggi dari sebelumnya. Ketika Anda menggunakan AMP, tentunya akan meningkatkan ketertarikan pengunjung untuk membuka website Anda. Hal ini berbeda saat website Anda lambat ketika dibuka.

Centerklik.com

Pada hasil pencarian di Google, website Anda akan menampilkan simbol dari AMP dengan jelas. Simbol dari AMP ini akan meningkatkan jumlah pencarian dan klik laman website. Pengunjung tentunya akan lebih memilih untuk membuka website yang menggunakan AMP, karena tentunya memiliki kecepatan loading yang lebih cepat dari website lain yang tidak menggunakan AMP.

Dengan Anda menggunakan dan memasang AMP pada website milik Anda, maka Google akan memberikan perlakuan khusus kepada Anda. Selain itu, Google juga akan mengumpulkan konten-konten dari servernya sendiri untuk membuat pengunjung tetap berada di halaman pencarian Google.

Tak hanya itu saja, Search engine result pages Google dari website Anda juga akan mulai menampilkan konten dari AMP dengan tampilannya yang mencakup gambar-gambar dengan ukuran cukup besar. Adanya fitur ini tentu akan sangat menarik perhatian bagi Anda dan setiap konten web akan mendapatkan dorongan traffic tambahan di pencarian yang memiliki keterkaitan.

Memasang Plugin AMP pada Website

Sintesa.net

Untuk langkah awal mempercepat proses website dengan AMP, langkah yang harus dilakukan adalah menginstal plugin AMP di dalam website Anda. Namun, bagi Anda yang menggunakan wordpress, Anda akan dapat banyak pilihan plugin yang dapat digunakan, namun kebanyakan dari pemilik wordpress akan memilih plugin AMP for WP.

Setelah mengaktifkan plugin kemudian Anda dapat melihat bagaimana situs Anda terlihat di dalam perangkat seluler atau smartphone, untuk mengaktifkannya Anda dapat masuk ke dalam menu Appearance AMP.

Setelah semua instalasi plugin AMP for WP berhasil di instal dan style desainnya telah Anda atur, selanjutnya adalah memastikan jika AMP telah beroperasi. Caranya adalah dengan menambahkan /amppada akhir halaman website Anda.

Jika website Anda sudah dapat diakses dengan akhiran /amp pada tampilan minimalis, maka artinya instalasi AMP Anda sudah berhasil diaplikasikan. Tanda petir pada laman hasil pencarian Google website Anda akan muncul dengan sendirinya setelah instalasi plugin AMP berhasil dilakukan. Setelah ini, Anda tidak perlu melakukan apapun lagi. Dan selamat, kini plugin AMP Anda akan muncul dengan sendirinya pada hasil pencarian Google di perangkat smartphone.

Itulah cara mempercepat website dengan mudah menggunakan plugin AMP. Pasti Anda ingin segera mencobanya bukan? Yuk, segera praktekkan trik ini agar pengunjung halaman website Anda semakin meningkat drastis.

Berikan Rating untuk Konten ini

Leave a Reply

Close Menu