• 0822-2333-2840
  • cs@jasterweb.com
  • Follow us : @JasterMedia
Website kamu lemot? Berikut ini faktor-faktor penyebabnya!

Website kamu lemot? Berikut ini faktor-faktor penyebabnya!

Kecepatan loading website sangat penting untuk membuat pengunjung menetap di website kamu. Terdapat beberapa penelitian yang mengatakan bahwa waktu loading website yang memakan waktu lebih dari 3 detik dapat menghilangkan hampir setengah dari total jumlah pengunjung. Jadi, pastikan waktu loading website kamu tidak terlalu lama karena ini sangat mempengaruhi jumlah pengunjungmu. Lantas apa saja yang bisa membuat loading websitemu lemot? Simak artikel berikut ini ya!

Pemilihan Web Server yang Buruk

Server adalah faktor penentu utama cepat lambatnya website. Apabila jenis server yang kamu gunakan memiliki performa yang buruk, kecepatan loadingnya pun tidak akan optimal. Lokasi server juga berpengaruh terhadap performa. Semakin jauh letak server dari pengunjung website, semakin lama juga proses loading.

Penggunaan Tema yang Berat

Tema yang memiliki banyak fitur dan pilihan memang dapat mempermudah proses pengaturan layout, tetapi hal ini akan berdampak pada kinerja server dan browser. Meskipun kamu tidak menggunakan beberapa fitur yang tersedia, mereka akan tetap memperlambat kerja website.

Terlalu Banyak Plugin

Minimalkan jumlah plugin yang kamu gunakan. Sebelum kamu menginstall plugin apapun, pikirkan kembali apakah kamu benar-benar membutuhkan plugin tersebut. Jangan lupa juga untuk mengupdate plugin-plugin yang kamu gunakan.

Ukuran Gambar Tidak Sesuai Area Konten

Gambar adalah salah satu elemen website yang termasuk ‘berat’. hampir semua konten website berupa gambar. Jika kamu mengupload gambar berukuran 1024px dan area konten hanya 604px, gambar kamu akan di-resize secara otomatis dan akan membutuhkan waktu yang lebih sedikit lama.

Rutin Maintanance Website Secara Rutin

Jaga agar website kamu tetap berada dalam kondisi yang baik dengan melakukan maintenance rutin. Beberapa maintenance rutin dapat mempercepat waktu loading website kamu.

Jadi, sekarang kamu sudah tahu, apa saja yang membuat website kamu lemot. Semoga artikel ini bisa membantu kamu ya!

Berikan Rating untuk Konten ini

Leave a Reply

Close Menu