• 0822-2333-2840
  • cs@jasterweb.com
  • Follow us : @JasterMedia
Windows 11 kini sudah resmi dirilis oleh Microsoft!

Windows 11 kini sudah resmi dirilis oleh Microsoft!

Pada Pembaruan sistem operasi terbaru Windows 11 bisa didapatkan secara gratis bagi para pengguna lisensi original Windows 10 sekitar bulan November sampai Desember mendatang. Sebelum memasang Windows 11, untuk para pengguna harus mengecek terlebih dahulu apakah spesifikasi komputer atau laptop mereka sudah memenuhi syarat atau tidak. Jadi apa saja Syaratnya yuk simak artikel ini.

Apakah sudah bisa dicoba?

Jawabannya tentu bisa, Microsoft menyediakan untuk para pengguna upgrade dari Windows 10 ke Windows 11 (versi preview) apabila terdaftar di dalam “Windows Insider Program”. Windows Insider Program adalah program pengujian untuk mengumpulkan feedback tentang calon versi baru Windows sebelum dirilis ke publik secara luas. Program ini bisa diikuti oleh pengguna umum dengan cara mengunjungi menu “Windows Insider Program” di pengaturan (Settings) perangkat Windows 10 masing-masing.

Apa saja fitur terbarunya?

Tujuan dirilisnya windows 11 tentunya adalah untuk memunculkan fitur terbaru untuk memudahkan dan nuansa baru untuk para pengguna. Tujuan utama dari fitur-fitur ini umumnya adalah untuk mendorong produktivitas pekerja yang wajib bertugas dari rumah. Namun, bukan hanya itu yang menjadi fokus Microsoft. Mereka juga ingin menciptakan lingkungan kerja yang interaktif dan segar dengan fitur-fitur baru ini.

Fiturnya terbarunya adalah seperti Start menu Windows yang baru akan muncul secara default di tengah layar. Kemudian Pada Windows 11, mengarahkan kursor ke tombol minimize atau maximize akan memberikanmu pilihan snap layout yang berbeda, berdasarkan ukuran layar device. Fitur baru berikutnya dari Windows 11 yang telah dinantikan oleh pengguna Microsoft adalah aplikasi “Teams” yang sudah terintegrasi.

Syarat Untuk Mendownload Windows 11

Seperti pada umumnya, Windows 11 dapat di update secara gratis jika kamu sebelumnya menggunakan Windows 10. OS baru keluaran Microsoft ini tidak bisa diunduh secara sembarangan. Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh device mu agar OS dapat berjalan dengan lancar. Device harus memiliki setidaknya prosesor 64-bit dengan dua inti CPU berkecepatan 1 GHz. Tak hanya itu, Devicemu juga perlu memiliki RAM sebesar 4 GB, media storage minimum 64 GB, dan pengolah grafis (GPU) yang mendukung sistem DirectX 12. Agar tidak bingung, kamu bisa periksa kompatibilitas device dengan OS Windows 11 dengan aplikasi khusus seperti PC Health Check yang dapat di download pada situs Microsoft ini.

Bagaimana apakah kalian tertarik untuk mengupdate ke windows 11? Kalau mimin si pasti tertarik karena banyak fitur yang sangat berguna untuk melakukan sebuah pekerjaan. Tentunya syratanya juga menurut mimin masih standart, jadi jangan sampai tidak mencoba update terbaru ini ya.

Berikan Rating untuk Konten ini

Leave a Reply

Tutup