• 0822-2333-2840
  • cs@jasterweb.com
  • Follow us : @JasterMedia
7 Fitur WA Bisnis ini sangat berguna untuk bisnis Anda

7 Fitur WA Bisnis ini sangat berguna untuk bisnis Anda

WhatsApp Bisnis adalah salah satu aplikasi chat yang dikhususkan untuk para pemilik bisnis. Pada tahun 2018, WhatsApp merilis aplikasi tersebut. Meskipun sama-sama aplikasi chat, WhatsApp mengeluarkan WhatsApp bisnis dan WhatsApp Messenger tidaklah sama. Terdapat beberapa fitur tambahan yang dimiliki oleh WhatsApp Bisnis dan tidak ditemukan di WhatsApp Messenger. 

Apa saja fitur tersebut? Simak terus ya! 

1. Nama Akun Pengguna

Berbeda dengan WhatsApp Messenger yang memungkinkan kita dapat mengganti nama profile sesuka kita dan kapan pun itu, Pada WhatsApp Bisnis kamu harus memenuhi ketentuan penulisan nama akun.
Ketentuan-ketentuan tersebut harus diikuti agar akun bisnis Anda terdaftar sebagai “Akun bisnis resmi”. Jika Anda mengubah nama bisnis , kemungkinan Anda akan menghilangkan status “Akun bisnis resmi”

2. Profil

Profil pada WhatsApp Bisnis memuat informasi bisnis kamu mulai dari
nama, alamat, kategori bisnis, deskripsi, email, dan situs website.
Dengan adanya fitur ini maka pembeli dapat dengan mudah
menemukan informasi terkait bisnismu.

3. Pesan Otomatis

WhatsApp Bisnis menyediakan tiga fitur balas otomatis yang tidak terdapat di WhatsApp Messenger. Ketiga fitur tersebut adalah sebagai berikut. 

Away Message, fitur ini berguna ketika ada pesan masuk di luar jam kerja. Greeting Message, fitur ini bekerja saat pembeli pertama kali menghubungi kamu. Quick Replies, fitur ini berguna untuk membuat teks balasan pada hal yang sering ditanyakan pembeli

4. Katalog

WhatsApp Bisnis menghadirkan fitur katalog untuk menampilkan produk dalam halaman profil WhatsApp Bisnis. Fitur ini berfungsi sebagai etalase produk yang dapat dilihat oleh pembeli saat melihat profil kamu.

Dalam katalog tersebut, pembeli tidak hanya melihat foto produk, tetapi juga dapat melihat detail keterangan dan harga produk. 

5. Statistik Pesan

Pada WhatsApp Bisnis, kamu dapat meninjau jumlah statistik pesan yang terkirim, diterima, dan dibaca. Fitur ini membantu kamu untuk meninjau pesan mana saja yang efektif. Untuk memeriksa statistik,
buka WA Bisnis > klik Menu > Setelan > Setelan Bisnis > Statistik.

6. Kategori Bisnis

Dengan adanya fitur Kategori Bisnis ini dapat mempermudah para pembeli untuk mengetahui bisnis apa yang kamu jalankan. Oleh karena itu, penting mencantumkan kategori bisnis pada profil WA kamu.

7. Label

Fitur label merupakan fitur pengelompokan chat berdasarkan kriteria tertentu. Pengelompokan pesan yang terdapat pada WhatsApp Bisnis, antara lain, pesan baru, menunggu pembayaran, dan pesan selesai.

Dengan adanya fitur-fitur ini dapat membantu Anda lebih efektif dalam berbisnis. Semoga artikel ini membantu!

Berikan Rating untuk Konten ini

Leave a Reply

Tutup