• 0822-2333-2840
  • cs@jasterweb.com
  • Follow us : @JasterMedia
Apa itu UX?

Apa itu UX?

Tahukah kalian kalau user experienceadalah salah satu aspek terpenting pada produk-produk digital di zaman sekarang? Entah itu pada website, aplikasi smartphone, software komputer, atau yang lainnya.

Apa itu user experience?

User Experience adalah bagaimana pengalaman pengguna dalam berinteraksi/menggunakan produk digital anda. Pengalaman ini dilihat dari betapa mudahnya pengguna untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan dari produk tersebut.

Apakah dampak dari User Experience?

User experiencememiliki dampak negative dan positif. Untuk dampak negative pengguna bisa meninggalkan produk anda karena kesulitan untuk mendapatkan apa yang mereka butuhkan. Kemudian merusak reputasi, karena ada salah satu seseorang mengalami hal yang buruk dengan produk anda otomatis mereka akan memberikan penilaian rendah terhadap produk anda.

Sedangkan untuk dampak postifinya adalah membuat pengguna lebih mudah mengakses website anda. Lebih banyaknya fitur untuk kebutuhan semua kalangan pengguna.

Bagaimana penerapan User Experience?

Meminimalisir perubahan struktur dari website atau aplikasi. Karena pengguna itu tidak selalu suka dengan perubahan tersebut. lebih baik Anda menggunakan struktur yang memang sudah terbukti berfungsi dengan baik di pasaran. Anda bisa merubahnya sedikit agar sesuai dengan bisnis yang dijalankan. Misal mengubah isi teks dan warna di CTA.

Gunakan desain yang simple, konsisten, dan Responsive. Memahami Keinginan dan Kebutuhan Pengguna. Memastikan hal yang penting menonjol Dan mudah dipahami. Memberikan akses yang mudah untuk para pengguna.

Kenapa User Experience Itu Penting?

user experience adalah salah satu aspek penting untuk memastikan pengunjung nyaman menggunakan produk Anda. Dengan user experience yang bagus maka pengguna akan kembali lagi menggunakan produk Anda dan akan senang hati merekomendasikannya ke orang lain.

Sekarang anda sudah mengerti apa itu User Experience. Mulai dari dampaknya hingga fungsinya. Jadi anda bisa memastikan bahwa website atau aplikasi anda nyaman dan mudah diakses oleh para pengguna.

Berikan Rating untuk Konten ini

Leave a Reply

Tutup