• 0822-2333-2840
  • cs@jasterweb.com
  • Jl Taman Kendangsari No 4, Surabaya
Cara Membuat Halaman Website Statis untuk Profil Perusahaan

Cara Membuat Halaman Website Statis untuk Profil Perusahaan

Website merupakan salah satu media promosi bisnis yang sangat efektif. Apabila suatu usaha tidak disertai dengan website, maka kemungkinan muncul pada hasil pencarian Google sangatlah kecil. Karena ketika bisnis berhasil muncul pada hasil pencarian Google, tentunya akan membuat kredibilitas bisnis tersebut meningkat. Oleh karena itu, membuat suatu halaman website statis bagi profil perusahaan tidak boleh hanya dengan asal-asalan.

Website company profile atau profil perusahaan akan menampilkan profil perusahaan secara lengkap yang bertujuan untuk membangun kredibilitas perusahaan tersebut di dunia maya. Website company profile penting untuk dimiliki yang akan menjadi sumber informasi terpercaya dari adanya suatu perusahaan. Lalu, bagaimana cara membuat website statis untuk sebuah perusahaan?

Rahasia Cara Membuat Halaman Website Statis untuk Profil Perusahaan

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk membuat website statis perusahaan:

1. Install WordPress

Skillcrush.com

Untuk memulainya, tentu saja Anda harus mempunyai WordPress terlebih dahulu. Domain dan Hosting juga sangat diperlukan supaya nantinya website Anda dapat diakses secara online. Untuk itu, Anda harus membeli domain dan hosting, sekaligus memasang WordPress melalui pihak yang memberikan layanan tersebut.

2. Login ke WordPress

Raiolanetworks.es

Setelah WordPress berhasil dipasang, langkah berikutnya adalah membuka dashboard atau lebih tepatnya dasbor WordPress. Tentunya, caranya sangat mudah untuk dilakukan. Masukkan username serta password yang telah Anda miliki ketika melakukan install WordPress pada langkah sebelumnya.

3. Pilih Tema yang paling sesuai

Hostinger.co.id

Perlu Anda ketahui bahwa Tema Wordpress terdiri dari banyak kategori. Mulai dari kategori blog pribadi, traveling, kuliner, toko online, hingga tema perusahaan. Anda bisa memilih salah satu tema yang paling sesuai dengan website statis yang ingin dibangun.

Aneka macam tema ini disediakan oleh WordPress melalui dasbor. Setelah menemukan tema yang paling sesuai, Centang pada kategori tema tersebut. Jika telah menemukan tema yang pas dengan profil perusahaan, Anda bisa langsung menginstall tema itu agar kemudian dapat diaktifkan.

Mengingat bahwa tema di dasbor sangat banyak, Anda tidak mungkin memilih nya satu per satu. Untuk memudahkan, Anda bisa mencari tema dengan cara memasukkan kata kunci pada fitur search theme. Misalnya, Anda dapat menuliskan kata kunci ‘company’.

4. Lengkapi Identitas atau profil Perusahaan

Niagahoster.co.id

Saat tema pilihan sudah berhasil terpasang, Anda bisa segera melengkapi identitas dan profil perusahaan. Beberapa informasi yang wajib diberikan adalah nama perusahaan, logo perusahaan, tagline perusahaan, hingga favicon. Hal ini sangat penting supaya pengunjung dapat mengingat nama serta logo perusahaan Anda. 

5. Buat Halaman

Advernesia.com

Pada umumnya, ada tiga halaman paling penting yang wajib ada pada website company profile, yaitu halaman contact us, About Us, dan informasi produk atau layanan. Selain itu, Anda juga wajib membuat halaman utama atau homepage yang paling menarik.

Mengingat bahwa halaman utama merupakan halaman yang pertama kali muncul saat orang-orang mengunjungi suatu website, maka halaman ini harus dibangun semenarik mungkin. Umumnya pada bagian halaman utama akan berisi identitas perusahaan, deskripsi singkat perusahaan, daftar anggota tim yang kompeten, dan daftar para klien yang pernah bekerjasama. Pastikan juga untuk menambahkan media komunikasi yang akan mempermudah konsumen untuk menghubungi perusahaan, seperti whatsApp misalnya.

Itulah cara membuat halaman website statis bagi pondasi profil perusahaan yang terbilang penting untuk dilakukan. Semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi pembaca semuanya ya!

Berikan Rating untuk Konten ini

Leave a Reply

Close Menu
Chat Whatsapp