• 0821-2297-7791
  • cs@jasterweb.com
  • Jl Taman Kendangsari No 4, Surabaya
Cara Promosi Website di Instagram yang Efektif

Cara Promosi Website di Instagram yang Efektif

Mengelola suatu website memang tidak mudah. Selain konten, cara promosi website juga harus diperhatikan. Dengan promosi yang efektif, website akan ramai dikunjungi. Jika kalian memiliki website toko online, tentu promosi harus lebih sering dilakukan agar lebih banyak konsumen yang datang. Bagaimana caranya?

Mempromosikan website dapat dilakukan di berbagai platform online seperti di media sosial. Salah satu media sosial yang efektif untuk melakukan promosi adalah Instagram. Banyak fitur Instagram yang bisa kalian coba, seperti kamera, editor, tag, hashtag, caption dan lain sebagainya. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini cara promosi website di instagram yang efektif.

Buat Konten Website Berkualitas

Id.techinasia.com

Sebelum membagikan konten website di instagram, kamu perlu memastikan kualitas kontennya terlebih dahulu. Kualitas yang dimaksud adalah kualitas secara teknis maupun dari segi isi konten.

Kualitas teknis meliputi penulisan judul, pembagian paragraf, penggunaan subheading, ketepatan kunci, sampai optimasi gambar. Meskipun terlihat rumit, kamu harus memastikan kualitas teknis konten untuk menjaga konsistensi semua konten di website. Selain itu, konten yang terstruktur secara rapi akan lebih mudah dibaca dan dipahami pengunjung. Pembaca akan lebih mudah menemukan poin-poin penting dalam konten yang terstruktur rapi.

Sedangkan kualitas isi konten meliputi alur cerita, gaya bahasa, kelengkapan konten, sampai solutif atau tidaknya konten tersebut. Jadi sebelum mempromosikan di instagram, pastikan terlebih dahulu kualitas konten website.

Bagikan Konten Website dengan Instagram Stories

Wersm.com

Instagram menjadi cara promosi website yang efektif. Algoritma feed Instagram kini sudah berubah mengikuti apa yang sering dilihat dan disukai pengguna. Hal inilah yang membuat postingan Instagram sering terlewatkan oleh follower. Untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan Instagram Stories.

Jika akun Instagram memiliki lebih dari 10 ribu follower, letakkan tautan atau link website di Instagram Stories. Dengan begitu, follower bisa langsung swipe up untuk membuka tautan website tersebut. Namun, bagi kamu yang memiliki follower kurang dari 10 ribu bisa meletakkan tautan website di bio Instagram.

Bagikan Konten Website dengan Direct Message

Play.google.com

Selain instagram stories, konten website bisa dibagikan langsung ke follower atau pengguna instagram lainnya melalui direct message. Selain mendapatkan pengunjung website secara personal, kamu juga bisa bekerjasama dengan pemilik website lain. Misalnya, berbagi konten atau guest post di web masing-masing melalui tautan atau share di media sosial. Cara promosi website ini sangat efektif bagi pemilik website yang baru membuat akun instagram atau memiliki follower sedikit.

Interaksi dengan Follower

Iphonelife.com

Dalam instagram tentu interaksi dengan followers sangatlah penting untuk menunjang bisnis makin tumbuh. Beberapa cara interaksi bisa dilakukan dengan mudah seperti memberi komentar, membalas komentar, update status, upload foto dan lain sebagainya. Jangan lupa untuk mempromosikan website ketika berinteraksi dengan follower.

Maksimalkan Profil

Fstoppers.com

Untuk situs atau website penjualan online, ada baiknya samakan nama user akun di Instagram dengan nama website. Sehingga orang-orang akan lebih mudah menemukan kesamaan antara website dengan akun di instagram. Website dengan tampilan yang profesional akan menarik perhatian pengguna Instagram saat kamu melakukan promosi. Jangan lupa untuk melengkapi profil seperti alamat, website, email, nomor telepon dan lain sebagainya. Dengan memaksimalkan profil, pengguna instagram akan lebih mudah mengenal nama website.

Itulah cara promosi website di Instagram yang efektif agar pengunjung website semakin banyak. Semoga bermanfaat!

Berikan Rating untuk Konten ini

Close Menu
Chat Whatsapp