• 0822-2333-2840
  • cs@jasterweb.com
  • Follow us : @JasterMedia
.Com atau .Co.id mana yang lebih baik?

.Com atau .Co.id mana yang lebih baik?

Banyak orang yang masih bingung harus menggunakan eksistensi domain yang mana agar sesuai dengan website dan tujuannya. Sebelum menentukan domain mana yang sesuai dengan Website yang digunakan, anda harus mengerti apa itu domain.

Apa itu Domain?

Domain adalah nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi server komputer agar lebih mudah diingat daripada menggunakan IP (Internet Protokol) address. Agar website / aplikasi onlinenya dapat dengan mudah diakses oleh pengunjung.

Dimana kita bisa mendapatkan domain?

Untuk mendapatkan sebuah domain, kita harus menentukan nama domain yang ingin digunakan terlebih dahulu. Perlu diketahui juga, bahwa apabila nama domain keinginanmu sudah dibeli orang lain, kita tidak akan bisa lagi memakai nama domain tersebut.

Bagaimana mengecek ketersediaan Domain?

Sebelum membeli nama domain idaman kita, sebaiknya kita cek dulu di situs whois.com / who.is untuk mengecek ketersediaannya.

Menentukan Ekstensi Domain

Banyak orang yang masih bingung untuk menggunakan ekstensi domain mana yang sesuai dengan website dan tujuannya. Untuk menentukan domain bisa dilihat dari profesionalitas usaha dan bidang usaha yang dijalankan.

Apa itu .Com dan .Co.id?

.Com atau yang biasa dikenal dengan domain Internasional dikelola oleh Lembaga penyedia domain Internasional yang bernama Internet Corporation For Assigned Names and Number (ICANN) .Co.Id adalah domain yang dikeluarkan oleh pengelola domain Indonesia, atau yang dikenal dengan PANDI. Domain ini diciptakan dan ditujukan untuk masyrakat Indonesia.

Apakah Perbedaannya?

Domain .Com lebih banyak diminati, karena dikalangan orang awam sangat mudah diingat. Sedangkan Domain .Co.id belum terlalu banyak diminati sehingga masyrakat tidak mudak mengingatnya.

Untuk Performa Domain .com memiliki keistimewaan memiliki keistimewaan performa dimesin pencari. Jika website ingin lebih baik dimesin pencari, penggunaan domain .com lebih disarankan.

Sedangkan Domain co.id bisa meningkatkan kecepatan askses Website karena Domain name server (DNS) berasal Indonesia. Kemudian untuk harga Domain .com tersedia dengan harga relatif lebih murah dibandingkan dengan Domain .co.id.

Sekarang anda sudah mengetahui apa itu Domain, perbedaan dan keunggulan dari .Com serta .Co,id. Jadi, sebelum memilih domain untuk website yang diinginankan, anda harus memastikan tujuan dan bidang usaha yang dijalankan.

Berikan Rating untuk Konten ini

Leave a Reply

Close Menu