• 0821-2297-7791
  • cs@jasterweb.com
  • Jl Taman Kendangsari No 4, Surabaya
Fungsi Backlink Untuk Website Bisnis

Fungsi Backlink Untuk Website Bisnis

Backlink merupakan hal penting dalam sebuah website. Penerapan backlink pada website bisnis sangatlah sederhana, berupa tautan ataupun link yang ditanamkan di berbagai website lain dan mengarahkannya ke website milikmu atau website lainnya yang sedang di optimasi. Fungsi backlink yang utama adalah meningkatkan kinerja website pada mesin pencarian seperti Google. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini fungsi backlink untuk website bisnis.

Membangun Brand Bisnis

Emotivebrand.com

Dengan adanya link website pada berbagai situs populer akan sangat membantu untuk meningkatkan kinerja Search Engine Optimization atau SEO situs website. Situs populer tersebut akan turut membantu dalam membangun brand bisnis yang kamu miliki dan menarik banyak konsumen.

Cara yang serupa akan bekerja pada website lain. Seperti pada google yang membuat seolah link kamu sebagai indikasi yang baik dan telah memberikan informasi yang berguna. Kemudian, membuat konsumen atau pengunjung memandang website milikmu sebagai salah satu brand yang patut untuk diperhitungkan.

Meningkatkan Lalu Lintas Website

Spyserp.com

Tidak semua lalu lintas website berasal dari hasil pencarian Google, Yahoo, Bing, atau mesin pencarian populer yang lainnya. Salah satu persentase terbesar dari semua lalu lintas website adalah lalu lintas arahan. Lalu lintas website ini berasal dari aktivitas pengunjung website yang mengklik link dalam konten dan dibawa ke konten terkait.

Semakin banyak pengunjung website mengklik link, tentu semakin berkualitas tinggi link tersebut. Selain membantu kinerja SEO website, backlink yang memiliki kualitas tinggi di website juga dapat meningkatkan lalu lintas website sepanjang waktu. Sebuah link tunggal pada situs web populer dapat terus mendorong lalu lintas ke situs website milikmu selama bertahun-tahun.

Lalu Lintas Website Tertarget

Linkedin.com

Masih berhubungan dengan lalu lintas website. Fungsi backlink untuk website selanjutnya yaitu lalu lintas website tertarget. Maksudnya, konten website yang kamu buat memang benar-benar dibutuhkan oleh audiens atau pengunjung. Ketika pengunjung sudah tertarget, kamu bisa memberikan solusi berupa produk dan lainnya. Dengan begitu, persentase lead atau tingkat penjualan akan meningkat signifikan.

Directory dan Sumber Daya Link Jangka Panjang

Blog.travelpayouts.com

Internet merupakan salah satu sumber data paling besar. Data tersebut terus tumbuh dan akan tetap diakses sebagai sumber informasi sepanjang waktu atau jangka panjang. Hal itulah yang membuat lalu lintas website meningkat tanpa henti. Dengan catatan, kamu mendapatkan backlink berkualitas tinggi yang membentuk direktori terkemuka.

Membangun Audiens untuk Bisnis

Digitalimpact.co.uk

Backlink dapat membangun audiens untuk bisnis. Ketika lalu lintas website meningkat, banyak konten yang dibutuhkan oleh audiens atau pengunjung. Hal ini menjadi kesempatan yang baik untuk mengarahkan audiens untuk mengikuti informasi website atau berlangganan melalui email.

Selain mengikuti via email, audiens juga bisa diarahkan ke media sosial website seperti facebook, twitter,  instagram dan lain sebagainya. Jika audiens sudah mengikuti via email dan media sosial, tentu sangat memudahkan pemilik website untuk memberikan penawaran produk dan lain sebagainya.

Meningkatkan Popularitas Brand

Blog.v-comply.com

Seperti penjelasan sebelumnya, backlink memiliki fungsi untuk membangun brand bisnis. Ketika konsumen melihat nama brand terhubung di seluruh konten besar, mereka mulai mencari informasi tentang nama website, media sosial dan lain sebagainya. Dengan begitu, popularitas brand semakin meningkat dan menjadi keuntungan bagi bisnismu.

Itulah fungsi backlink untuk website bisnis. Semoga bermanfaat!

Berikan Rating untuk Konten ini

Close Menu
Chat Whatsapp