• 0822-2333-2840
  • cs@jasterweb.com
  • Jl Taman Kendangsari No 4, Surabaya
Google Adsense 2020: Ini Cara dan Syarat Website Diterima Adsense

Google Adsense 2020: Ini Cara dan Syarat Website Diterima Adsense

Penghasilan tambahan bisa diterima dengan sangat mudah melalui internet. Nah, salah satunya adalah melalui Google Adsense. Bagi para pemilik website tentu sudah tidak asing dengan ladang penghasilan para blogger ini. Google Adsense merupakan sebuah program periklanan milik Google yang memperbolehkan user menjadi partnernya. Semua pengguna bisa mengikuti layanan ini hanya dengan syarat memiliki sebuah blog atau website saja. Pemilik website atau user yang ikut program Google Adsense nantinya akan mendapatkan sejumlah uang dari Google saat iklan yang ditampilkan di klik oleh para pengunjung. Lalu, apa saja syarat website diterima Adsense? Yuk, simak penjelasan berikut!

5 Syarat Website Diterima Adsense

Sebagian dari Anda mungkin sudah memiliki akun Adsense, namun masih saja ditolak oleh Google. Hal ini bisa terjadi saat Anda mengabaikan hal-hal sepele yang ternyata penting. Nah, berikut ini adalah beberapa syarat dan cara untuk membantu Anda mengaktifkan akun Adsense dengan mudah:

1. Buat Konten Unik dan Menarik

Altushost.com

Sebaik apapun tampilan website yang Anda miliki, jika tidak memiliki konten yang menarik dan unik tentu sangat sulit untuk mendatangkan dan menaikkan trafik. Cara untuk mendatangkan para pengunjung setia adalah dengan menawarkan konten original dan berkualitas. Anda wajib berhati-hati saat memakai referensi yang diambil dari media lain, baik dalam bentuk artikel atau pun video. Bisa jadi, website Anda nantinya akan terdeteksi sebagai web plagiat atau bahkan website spam.

Nah, untuk itu lebih baik Anda membuat konten artikel atau video yang original saja. Google tentu akan menyukai konten yang original sesuai kebijakan dan ketentuan dari mereka. Jika terdeteksi plagiat atau pelanggaran hak cipta, maka Google tidak segan untuk memblokir website Anda.

2. Memiliki 10-15 Artikel yang Aktif

Premiumwp.com

Nah, hal penting lainnya adalah harus memiliki konten aktif atau artikel di blog. Paling tidak  konten aktif tersebut berjumlah sekitar 10-15 artikel atau lebih. Artikel yang Anda tambahkan pada website merupakan pengenal bagi Google. Selain itu, postingan artikel yang original dan berkualitas tentu akan menjadi penilaian positif dari Google terhadap website Anda.

3. Pastikan Navigasi Jelas dan Mudah Digunakan

Usersnap.com

Navigasi adalah bagian yang sangat penting dalam sebuah website. Navigasi menjadi faktor yang menentukan kenyamanan para pengunjung. Semakin jelas dan mudah navigasi pada sebuah website, maka akan semakin baik juga pengalaman pengunjung di website Anda. Anda dapat mengatur navigasi sesukanya, tetapi asalkan pengunjung Anda bisa mudah memahami dan cepat berinteraksi dengan isi website Anda.

4. Gunakan Google Adsense Saja

Memberpress.com

Perlu Anda ketahui bahwa ada beberapa layanan iklan di samping Google Adsense. Namun, lebih baik Anda tidak menggunakan layanan lainnya sebelum Google Adsense menyetujui permintaan aktivasi akun Anda. Biasanya, website akan lebih dipercaya saat menggunakan satu layanan periklanan dari Google saja.

5. Dapatkan 100 Pengunjung Setiap Hari

Memberpress.com

Setidaknya, Anda harus memiliki minimal 100 pengunjung yang aktif setiap harinya. Namun, sebenarnya angka tersebut masih cukup tentatif. Ada beberapa pemilik website yang memiliki kurang dari 100 pengunjung aktif, ternyata berhasil disetujui oleh Google. Semakin banyak pengunjung aktif web Anda setiap harinya, maka akan semakin besar peluang untuk mendapatkan verifikasi dari Google Adsense.

Itu dia beberapa syarat website diterima Adsense. Cukup sederhana bukan? Pastikan Anda bersabar, karena harus menunggu beberapa hari untuk menyelesaikan proses verifikasi. Anda juga terkadang harus melakukan pengajuan beberapa kali sebelum akhirnya berhasil mengaktifkan akun Adsense. Yuk, coba sekarang juga! Semoga Anda bisa segera mendapatkan verifikasi dan penghasilan tambahan pun siap dikantongi.

Berikan Rating untuk Konten ini

Leave a Reply

Close Menu
Chat Whatsapp