• 0822-2333-2840
  • cs@jasterweb.com
  • Follow us : @JasterMedia
Lebih Mengenal Tentang Apa Itu Instagram Reels?

Lebih Mengenal Tentang Apa Itu Instagram Reels?

Instagram Kembali memberikan suatu pengembangan dan inovasi terus demi tujuan yang diinginkan. Salah satunya adalah dengan memunculkan fitur Instagram Reels. Akhirnya secara resmi pengguna Instagram di Indonesia telah bisa menikmati fitur Instagram Reels di aplikasi Instagramnya pada Rabu (24/6/2021). Untuk menggunakan fitur Reels, pengguna hanya perlu melakukan update aplikasi Instagram terlebih dahulu melalui Google Play Store untuk Android, dan App Store untuk iOS. Sebelum mencoba fitur barunya yuk kita bahas barengb apa saja yang ada di Instagram Reels.

Apa itu Instagram Reels

Instagram Reels, disebut-sebut memiliki fungsi layaknya aplikasi media sosial TikTok. Fitur ini pertama kali diperkenalkan oleh Instagram pada 5 Agustus 2020 lalu dan mulai dimunculkan pada aplikasi pengguna di seluruh dunia secara bertahap. Instagram Reels adalah sebuah kesempatan pengguna untuk mendatangkan follower, meningkatkan jumlah waktu setiap orang dalam menghabiskan aplikasinya setiap hari dan memantapkan dirinya memiliki platform hiburan video. Menggunakan Reels memungkinkan pengguna untuk merekam video hingga 15 detik dan menambahkan musik yang populer, berbagi filter dan efek di atasnya. Para pengguna Instagram bisa menggunakan fitur ini untuk membangun pengikut karena Instagram memberikan tempat tersendiri khusus Reels di aplikasinya.

Apa aja fitur yang ada di Instagram Reels?

Untuk fitur yang ada diinstagram reelsnya sangat banyak sekali, sehingga bisa membuat pengguna jadi lebih kreatif dalam membuat sebuah konten. Diantara fitur yang tersedia di Instagram Reels adalah seperti fitur durasi yang memungkinkan pengguna bisa memilih video antara 15 detik atau 30 detik, kemudian fitur audio yang memungkinkan pengguna bisa memakai audio dari Instagram yang sudah disediakan, hingga fitur kontrol kecepatan, fitur effect, timer, sampai multiple recording.

Bagaimana Cara menggunakannya?

Untuk bisa menggunakan fitur Instagram Reels, pengguna dapat mengetuk icon mirip simbol video yang berlokasi di antara ikon “Search” dan “Shop”. Selanjutnya pengguna cukup mengeklik pada icon kamera yang berada di pojok kanan atas lalu pilih apakah ingin merekam video atau mengambil file dari galeri. Selanjutnya tambahkan efek, stiker, musik, caption dan sebagainya. Video Reels dapat dibagikan ulang ke Instagram Stories, Feeds maupun Direct Message. Saat diset publik maka video Reels dapat ditelusuri pengguna lain di halaman khusus Reels. Postingan Reels akan hilang setelah 24 jam. Reels juga memiliki keterangan jumlah siapa saja yang sudah menyukai dan berapa yang sudah memberikan komentar di bagian kanan postingan selayaknya TikTok.

Lalu apakah perbedaanya dengan Tik Tok?

Stein mengatakan, perbedaan terbesar Reels dari TikTok adalah terkait dengan ekosistemnya, yang mana ekosistem Reels adalah pengguna Instagram. Selain itu, perbedaan lain yakni seseorang juga bisa membagikan Reels langsung ke Instagram. Pengguna juga bisa menggunakan filter dan alat AR khusus Instagram. Akan tetapi, saat ini Instagram tidak akan membayar pembuat konten populer untuk video mereka sebagaimana yang mulai ditawarkan oleh TikTok. Perbedaan lain, untuk saat ini Reels tak memungkinkan seseorang untuk berduet dengan orang lain, sebagaimana yang dimiliki oleh TikTok yang memungkinkan orang-orang untuk berinteraksi, membangun dan meremix video. Instagram juga tidak mengizinkan orang mengunggah lagu langsung ke sistem aplikasi.

Jadi bagaimana apakah kalian tertarik untuk menggunakan fitur baru dari Instagram ini? Kalau mimin si pasti tertarik ya karena saying banget ketika followers di Instagram sangat banyak tapi tidak memaksimalkan fiturnya. Dan tentunya Reels juga bisa ngeboost sebuah akunmu untuk menaikan engangement maupun followers akunmu, Buruan yuk Cobain sekarang.

Berikan Rating untuk Konten ini

Leave a Reply

Tutup