• 0822-2333-2840
  • cs@jasterweb.com
  • Follow us : @JasterMedia
Lebih mengenal tentang Apa Itu Unique Selling Point (USP)?

Lebih mengenal tentang Apa Itu Unique Selling Point (USP)?

Pasti diantara kalian pada masih bingung untuk menggunakan metode apa dalam berbisnis. Uniques Selling Point merupakan soslusi kegelisahanmu ni, Bisnismu akan mampu unggul dalam persaingan jika memiliki unique selling point (USP) yang akan membuat calon konsumen membeli produknya. Jadi, keberadaannya sangat penting. Mari kita bahas secara tuntas mengenai kelebihan hingga manfaat untuk Unique Selling Point.

Apa Itu Unique Selling Point (USP)?

Unique Selling Point (USP) adalah keunikan yang membedakan bisnis Anda dari bisnis sejenis lainnya. Bisa dikatakan, kalau USP adalah salah satu alasan utama kenapa konsumen rela merogoh koceknya untuk membeli produk dari Anda, bukan dari kompetitor. Sebab, jika semua bisnis menawarkan produk yang sama, calon konsumen pasti kebingungan harus memilih yang mana, bukan? Ujung-ujungnya, mereka pasti membeli dari penjual yang memberikan mereka keuntungan lebih. Nah, keuntungan itulah yang dinamakan USP.

Bagaimana menentukan Uniques Selling Point dari Bisnismu?

Yang pertama dengan mengetahui apa yang sebenarnya konsumen inginkan. Dengan menganalisa target pasar yang sesuai dengan kriteria, kemudian mencari kebutuhan yang sesuai dengan mereka seperti apa. Kemudian memberikan kepuasan batin kepada para pelanggan, dengan memberikan pelayanan yang sangat baik agar konsumen merasa puas. Kemudian point terakhir adalah dengan menganalisa USP kompetitor, tujuan dari cari ini adalah bukan untuk meniru. Melainkan, menengok kompetitor di sini itu untuk mencari tahu apa yang kurang dari mereka sehingga bisa dijadikan inspirasi untuk membentuk USP bisnismu sendiri.

Apakah Unique Selling Point Itu Penting?

Pasti kamu sadar bahwa USP ini sangat penting untuk bisnismu. Dalam jangka panjang, USP ini bisa menjadi pembeda antara bisnis yang sukses dan bisnis yang gulung tikar. Sebab, jika konsumen memiliki alasan untuk memilih produkmu, mereka pasti akan terus kembali dan merekomendasikannya ke orang lain. Bandingkan jika produkmu itu biasa saja dan tak ada bedanya. Jangankan membeli, dilirik konsumen pun tidak.

Nah itu tadi pembahasan tentang Unique Selling Point, semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian semua. Jangan lupa untuk diterapkan juga ya ilmunya. Selalu pantengin juga semua akun sosial media dari kami juga ya, agar tidak ketinggalan semua informasi updatenya.

Berikan Rating untuk Konten ini

Leave a Reply

Tutup