• 0822-2333-2840
  • cs@jasterweb.com
  • Follow us : @JasterMedia
Mengulik tuntas seputar Perbedaan Google Shopping dan Google Ads

Mengulik tuntas seputar Perbedaan Google Shopping dan Google Ads

Ketika mempromosikan bisnis secara online, ada beberapa strategi digital marketing yang biasa dilakukan. Salah satunya yaitu Google Shopping Ads dan Google Ads. Beberapa diantara kalian mungkin bertanya, harus menggunakan strategi yang mana untuk bisnisnya? Jawabannya, tergantung produk atau jasa yang kamu tawarkan. Disini kita akan membahas perbedaan kedua strategi digital marketing ini.

Apa itu Google Shopping Ads

Google Shopping adalah salah satu layanan berbayar Google yang menyediakan berbagai produk yang berasal dari para pebisnis. Mulai dari makanan, pakaian, perlengkapan bayi, houseware, kosmetik, accessories, dan lain-lain. Google Shopping memberi kemudahan dan kenyamanan kepada para pengguna dengan cara menyediakan berbagai pilihan produk terbaik dan harga yang sangat bervariasi. Ketika melakukan pencarian di Google, produk yang dijual menggunakan Google Shopping Ads, akan diberikan label “Sponsored atau Bersponsor”.

Pengertian Google Ads

Google Ads adalah media iklan Google yang memungkinkan kamu untuk menampilkan iklan berbayar pada mesin pencarian Google. Jika Google Shopping Ads digunakan untuk menawarkan berbagai produk, tetapi pada Google Ads kamu bisa mempromosikan produk dan jasa yang kamu tawarkan. Sama seperti Google Shopping Ads, hasil pencarian produk kamu juga akan diberi label iklan, yaitu “Ads atau Iklan”. Untuk medianya bisa menggunakan website, blog, ataupun sosmed.

Perbedaannya apa saja ya?

Perbedaan yang paling mencolok dari segi tampilan keduanya, mulai dari penempatan, kemudian untuk biaya juga berbeda. Karena Google ads untuk biayanya adalah tergantung pada kata kunci yang digunakan. Besarnya nilai kata kunci tersebut tergantung kepada permintaan. Semakin tinggi permintaan sebuah kata kunci, maka biaya untuk menggunakan kata kunci tersebut juga lebih mahal. Sedangkan menggunakan Google Shopping, kamu bisa menentukan budget iklan Anda sesuai kebutuhan. Layanan iklan pada Google Shopping menggunakan sistem pembayaran CPC atau Cost per Click. Jika ada yang mengklik iklan kamu, barulah kamu dikenakan biaya.

Jadi kalian harus menggunakan mana?

Tergantung jenis produk atau jasa yang kamu tawarkan. Jika kamu menawarkan sebuah produk, alangkah lebih baik kamu menggunakan Google Shopping Ads. Tetapi jika bisnismu menawarkan jasa tertentu, kamu bisa membuat Google Ads. Jika kamu membutuhkan bantuan untuk membuat Google Shopping Ads dan Google Ads, kami selalu siap membantu. Karena kami juga menyediakan layanan tersebut.

Berikan Rating untuk Konten ini

Leave a Reply

Tutup