• 0822-2333-2840
  • cs@jasterweb.com
  • Follow us : @JasterMedia
Seberapa pentingnya Media Sosial untuk keperluan bisnis?

Seberapa pentingnya Media Sosial untuk keperluan bisnis?

Pada saat ini, hampir setiap orang menggunakan media sosial. Banyak orang mengira platform media sosial seperti Twitter, Facebook, dan Instagram hanya sebagai saluran untuk berkomunikasi dengan teman dan keluarga. Tapi sebenarnya fungsi media sosial telah menjadi semakin luas untuk semua jenis bisnis.

Manfaat Media Sosial Untuk Bisnis

Kenapa bisa sebegitu penting media sosial. Media sosial untuk memperoleh data penting pelanggan. Media sosial menghasilkan jumlah data yang tidak sedikit tentang pelanggan Anda. Tiap hari ada lebih dari 500 juta Tweet, 4,5 milyar like di Facebook, dan 95 juta foto serta video diupload di Instagram. Di balik angka besar ini adalah kekayaan informasi tentang pelanggan Anda; siapa mereka, apa yang mereka suka, dan bagaimana pendapat mereka tentang brand Anda.

Melalui pendekatan yang aktif dan mendengarkan apa yang terjadi di media sosial, Anda bisa mengumpulkan data pelanggan yang relevan dan menggunakan informasi tersebut untuk membuat keputusan bisnis yang cerdas. Misalnya, dengan mengumpulkan informasi dari semua jaringan sosial saat real time, Anda bisa menemukan percakapan yang terjadi seputar brand Anda dan membuat laporan real time.

Meningkatkan loyalitas dan brand awareness

Ketika kehadiran Anda terlihat di media sosial, akan lebih mudah bagi pelanggan menemukan dan terhubung dengan Anda. Dan terhubung dengan pelanggan di media sosial membuat Anda lebih mungkin meningkatkan retensi pelanggan dan loyalitas brand. Sebuah penelitian menunjukkan kalau sebanyak 53 persen dari orang Amerika yang mem-follow sebuah brand di media sosial terbukti lebih loyal kepada brand tersebut.

Menjalankan iklan dengan hasil real time

Iklan di media sosial tidak memakan biaya yang mahal dan menjadi cara untuk mempromosikan bisnis serta mendistribusikan konten Anda. Iklan ini juga menawarkan pilihan penargetan yang kuat sehingga Anda bisa mencapai audiens yang tepat. Misalnya, bila Anda menjalankan kampanye iklan di LinkedIn, Anda bisa menciptakan segmen seperti lokasi, gender, dan usia. Bila menjalankan iklan Facebook, Anda bisa menargetkannya berdasarkan lokasi, demografi, minat, perilaku, dan koneksi. Anda juga bisa melacak dan mengukur performa iklan media sosial dalam real time.

Jadi bagaimana? Masih yakin menjalankan bisnis tanpa sosial media? Banyak banget manfaatnya dan tentunya target pasarmu juga semakin luas. Ditambah lagi branding dari produkmu juga semakin mudah dengan adanya sosial media.

Berikan Rating untuk Konten ini

Leave a Reply

Tutup